oleh

“Ike Tenangkan Pendukung” Bawaslu Mulai Terima Gugatan

-HEADLINE, KOTA-35 views

BANDARLAMPUNG – Hasil pleno terbuka perbaikan dukungan tingkat kota milik bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung Ike Edwin-Zam Zanariah, belum direspon Ike Edwin.

Meski Bawaslu masih menunggu apa pun yang disengketakan, namun Dang Ike lebih memilih menangkan pendukungnya untuk tetap tenang dan tidak membuat kegaduhan.

“Jangan ribut-ribut, malu, tenang saja kami sedang adu data dengan mereka,” kata Ike Edwin, Jumat (21/8) malam.

Ia menegaskan bahwa akan legowo apabila memang tidak bisa mencalonkan diri sebagai wali kota Bandarlampung, namun yang terpenting baginya demokrasi dapat berjalan dengan benar.

“Saya mohon jangan gaduh, kita sedang perang data, tidak apa saya tidak jadi wali kota, tapi demokrasi dapat berjalan dengan baik dan adil,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Wagub Nilai Pengelolaan Sampah Belum Maksimal

Dia pun meyakini bahwa data verifikasi faktual dukungan perbaikan sebanyak 28 ribu yang memenuhi syarat (MS) diterimanya dari timnya di lapangan adalah valid, sebab ada tanda tangan panita pemilihan kecamatan (PPK), videonya serta fotonya.

“Jangan gaduh kita ada dan punya juga data, nanti juga ketahuan siapa-siapa saja yang main curang,” kata dia.

Sementara, Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah mengatakan masih menunggu langkah bacalon terhadap keputusan KPU.

“Bawaslu Bandar Lampung hanya menunggu apa pun yang disengketakan oleh bacalon yang tidak puas dengan keputusan KPU Kota Bandar Lampung,” jelasnya.

Bawaslu juga masih menunggu tiga hari kerja, jika bacalon akan mengajukan gugatan.

“Ya kita tunggu saja di tiga hari kerja nanti, apakah bacalon tersebut akan menggugat ke Bawaslu Kota Bandar Lampung apa tidak,” ujarnya. (Tara/Trb/JJ).

Tulis Komentar

News Feed