oleh

Masa Sekolah Daring Diperpanjang Sampai 31 Oktober 2020

-HEADLINE, KOTA-57 views

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota Bandarlampung menambah masa sekolah di rumah bagi siswa di tingkat PAUD, TK, SD dan SMP negeri maupun swasta di kota itu hingga 31 Oktober 2020.
Wali Kota Bandarlampung Herman HN, mengatakan penambahan masa sekolah dari rumah bagi siswa tersebut dikarenakan jumlah pasien positif COVID-19 di kota ini masih terus bertambah.

“Kita ingin bagaimana masyarakat ini sehat dan aman. Ke depan kalau penyebaran virus ini masih terus terjadi bisa jadi kita akan tambah lagi masa sekolah dari rumahnya hingga Januari 2021,” kata dia, Senin (24/8).

Ia mengaku telah meminta kepada para guru agar dapat memberikan pelajaran kepada anak didiknya melalui sistem online dengan baik dan para siswa ini juga harus naik kelas semuanya.
“Jadi untuk para siswa pada tahun ajaran ini saya minta untuk dinaikkan kelas semuanya, pokoknya tidak ada yang tidak naik,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemprov Ajak Pengurus AIPI Beri Warna Positif Pembangunan Politik Daerah

Dengan demikian, perpanjangan sekolah dari rumah pada masa pandemi COVID-19 hingga 31 Oktober 2020 ini merupakan kebijakan yang ketiga kalinya yang diambil oleh Pemerintah Kota Bandarlampung.
Sebelumnya, Wali Kota Bandarlampung Herman HN, saat wabah ini mulai merebak telah mengambil kebijakan meliburkan sekolah hingga 29 Mei 2020.

Kemudian melalui Surat Edaran Nomor: 420/699/III.0/2020 tertanggal 11 Juni 2020, Pemkot Bandarlampung mengambil kebijakan siswa sekolah dari rumah pada masa adaptasi kebiasaan baru COVID-19 hingga 31 Agustus 2020. (tara/JJ).

Tulis Komentar

News Feed