oleh

Satu Pasien Positif Covid-19 Terkonfirmasi di Pagelaran

-DAERAH, PRINGSEWU-1.664 views

Pringsewu – Satu warga Pagelaran yang terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (24/8). Menurut Jubir Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr. Nofli Yurni, pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu.

Dijelaskannya, pada tanggal (16/8) pasien mengeluh demam, serak tenggorokan, gangguan penciuman dan suhu tubuh mencapai 38.3° C. Setelah itu tanggal (18/8) tim Gugus tugas bersama Puskesmas Pringsewu Bumi Ratu telah melakukan penyelidikan epidimiologi.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu mendapat informasi dari pihak RSUD tempat pemeriksaan sampel swab laboratorium dan konfirmasi dari Provinsi Lampung bahwa hasil swab IS terkonfirmasi positif Covid-19.

Tim penanganan Covid-19 dan surveilens Kabupaten Pringsewu melakukan tracing kontak erat, dan penyelidikan epidimiologi orang yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif.

Baca Juga :  4 Staff Terpapar Covid-19, RSUD Mesuji Ditutup Sementara

“Pasien nomor 5 laki-laki inisial IS (34), terkonfirmasi positif, IS bekerja sebagai anggota Satpol PP. Pasien dan keluarga setuju untuk tinggal di rumah singgah dan mendapat penanganan,” lanjutnya.

Saat ini untuk jumlah suspek total 350, probable nihil, dan konfirmasi ada 5 orang, 4 orang sembuh, dan 1 orang sedang menjalani isolasi.

“Semoga ini menjadi pengalaman kita, bahwa hati-hati dalam melakukan perjalanan, baik di dalam kabupaten sendiri maupun provinsi dan luar pulau,” harapanya. (*)

Tulis Komentar

News Feed