oleh

Fauzi Resmikan Kursus Pelatihan Ditjen Vokasi Kemendikbud

Pringsewu – Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dan Pendidikan Kewirausahaan (PKW) Direktorat Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bagi lembaga kursus dan pelatihan di Kabupaten Pringsewu, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt.,CA, CMA di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Selasa (25/8/20).

Kegiatan ini diikuti para peserta yang berasal dari berbagai lembaga kursus dan pelatihan di Kabupaten Pringsewu. Tampak hadir Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, SE, MM dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag.

Wabup Pringsewu menyambut baik kegiatan tersebut sebagai upaya dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, melalui program kecakapan kerja dan kecakapan kewirausahaan. Kegiatan tersebut menurutnya selaras dengan visi Kabupaten Pringsewu yakni menjadikan Pringsewu yang Berdaya saing Harmonis dan Sejahtera, dan juga Nawacita Presiden RI, yakni meningkatkan kualitas sumberdaya manusia.

Baca Juga :  Bupati Tanggamus Cek Lokasi Lahan Ponpes Muhammadiyah

Ia juga meminta seluruh peserta untuk dapat memanfaatkan kesempatan yang ada dengan mengikuti kegiatan secara bersungguh-sungguh, namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Kabupaten Pringsewu Junaidi, S.Kom. mengatakan dari 20 lembaga kursus di Pringsewu, baru 10 lembaga yang menyelenggarakan program PKK dan PKW, dengan jumlah peserta seluruhnya 230 peserta didik. (*/her)

Tulis Komentar

News Feed