oleh

Wabup Fauzi Tutup Kegiatan Pengembangan Kampung KB

Pringsewu – Setelah berlangsung selama 3 hari, kegiatan Pengembangan Kampung KB melalui penguatan ekonomi kerakyatan, ditutup oleh Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA di Aula STMIK Pringsewu, Rabu (26/8/20).

Turut menghadiri penutupan kegiatan yang diikuti UPPKS dan BUMDes se Kabupaten Pringsewu ini, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, SE, MM, Kadis P3AP2KB Purhadi, M.Kes., Kadis Koperindag Drs.Masykur Hasan dan sejumlah pejabat lainnya, serta narasumber pelaku UMKM Ismail Komar, SH (produsen Kopi WAW).

Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengharapkan setelah kegiatan tersebut, para UPPKS dan BUMDes dapat termotivasi dalam upaya meningkatkan perekonomian, termasuk upaya untuk lebih memberdayakan kaum perempuan dalam rangka menguatkan ekonomi keluarga.

Baca Juga :  Adipati Pamit: Mohon Maaf Jika Ada yang Tidak Berkenan

Dengan sinergitas yang baik antara UPPKS dengan BUMDes, tentunya akan meningkatkan ekonomi kerakyatan guna mendukung perekonomian masyarakat yang akan berdampak bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

Terlebih, penguatan ekonomi kerakyatan sebagai salah satu cara untuk mengembangkan Kampung KB tidak dapat berjalan jika dilakukan oleh satu pihak saja, mengingat kegiatan tersebut merupakan kegiatan lintas sektoral. Sehingga sangat dibutuhkan sinergitas dan kerjasama yang harmonis diantara stakeholders yang ada.

Sementara itu, narasumber Ismail Komar, SH yang merupakan pemilik dari usaha Kopi WAW mengatakan dalam menjalankan usaha, selain niat, haruslah mempunyai mental yang kuat, modal, serta akses pasar.

Hal yang harus di perhatikan dalam menjalankan usaha, menurutnya yang pertama adalah harus mengerti keunggulan produk yang akan dipasarkan, serta melakukan kolaborasi. Sebab, lanjut dia, dalam menggeluti bisnis bila memiliki banyak mitra, tentunya akan mempermudah dalam pengembangan usaha, sebagaimana ungkapan ‘banyak teman banyak rejeki’. (*/ her)

Tulis Komentar

News Feed