oleh

Waykanan Ikuti Virtual Meeting Kegiatan Nasional Pencegahan Korupsi

Waykanan – Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengikuti Virtual Meeting Kegiatan Praktik Baik Aksi Nasional Pencegahan Korupsi Tahun 2020, Rabu (26/08/2020).

Pada acara tersebut, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M mengikuti Virtual Meeting dari kediamannya di Bandarlampung didampingi Kepala Bagian Protokol dan Dokumentasi Pimpinan Mustafa Firdaus Amrullah, S.E.,M.M, dan Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Rubiady, S.Si.,M.M, sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP bersama Inspektur Daerah Dra. Yuliawati, M.M dan jajaran mengikuti di Ruang Rapat Sekda Pemda setempat.

Kegiatan tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai salah satu Anggota Tim Nasional Strategi Nasional Pencegahan Korupsi menyelenggarakan Kegiatan Aksi Nasional Pencegahan Korupsi yang bertujuan untuk memperkuat tindakan pencegahan korupsi dengan mengupas Praktik Baik Pencegahan Korupsi di tingkat Pusat maupun Daerah yang telah dilakukan oleh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Korporasi maupun Organisasi Masyarakat Sipil.

Baca Juga :  Proses Hukum Kasus Kekerasan Terhadap Wartawan di Polres LU Lamban

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh para Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia itu diselenggarakan berdasarkan Pasal 6 a Undang-Undang No.19 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang No. 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, dan Peraturan Presiden No. 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi.

Diketahui, pada kegiatan tersebut salah satunya membahas mengenai Strategi Pemberantasan Korupsi dimana Pemberantasan Korupsi yang dilaksanakan dengan 3 (tiga) pendekatan, yaitu Pendidikan Masyarakat sebagai core business KPK disamping pencegahan dan penindakan. Dengan demikian maka tiga pendekatan yang dimaksud yaitu Pendekatan pendidikan masyarakat (Public Education Approach), Pendekatan Pencegahan (Preventif Approach) dan Pendekatan Penindakan (Law Enforcement Approach).

Baca Juga :  KPUD Pesibar Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengambilan Nomor Urut Paslon

(Yoni)

Tulis Komentar

News Feed