oleh

Andi Nugraha Berharap Media Bersikap Professional Sebagai Penyampai Fakta

-DAERAH, MESUJI-556 views

Mesuji – Menyikapi beredarnya berita pada salah satu media bahwa terdapat paket proyek jembatan senilai 2 milyar rupiah yang konon mejadi sumber keributan beberapa oknum tertentu, Sekertaris Dinas PUPR Mesuji, Andi S. Nugraha, SH, MH, menyampaikan dalam rilis yang diteriama crew media haluan lampung, bahwa pada Dinas PUPR Mesuji tidak terdapat paket yang dimaksud.

“Di dinas PUPR Mesuji saya tegaskan tidak ada paket proyek jembatan Rp2 Milyar, ” ungkapnya.

Tak hanya itu, jebolan fakultas hukum universitas padjajaran ini juga meminta kepada pihak media tersebut, untuk meluruskan pemberitaan dan menerbitkan klarifikasinya, tentang tidak adanya paket proyek jembatan seperti yang mereka kabarkan.

“Terkait pemberitaan hariantuba.com tanggal 27 Agustus 2020 tentang pemberitaan keributan paket jembatan Rp2 M tersebut, kami tegaskan yang sebenarnya sesuai fakta dan kenyataan yang ada, bahwa tidak pernah ada di dalam DPA Dinas PUPR tahun 2020 hal-hal yang dimaksud dalam pemberitaan itu, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Adipati Pamit: Mohon Maaf Jika Ada yang Tidak Berkenan

Lebih lanjut andi menilai bahwa dampak dari pemberitaan tersebut, pihak  Dinas PUPR Mesuji merasa dirugikan, ia juga menyayangkan, tidak adanya konfirmasi, meskipun disebut dalam berita bahwa telah menghubungi Kadis PUPR namun belum ada jawaban.

“Maka yang kami sesalkan dari pemberitaan tersebut, kenapa harus terburu-buru dalam memberitakan hal yang belum pasti kebenarannya, ” kata Andi Sabtu (29/08).

Selanjutnya sekretaris Dpupr Mesuji, berharap kepada awak media atau wartawan yang bersangkutan agar dapat menjunjung tinggi kode etik jurnailistik, Ia juga meyakini bahwa, selaku insan pers pasti mengutamakan sikap profesionalisme dan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik.

“Kami rasa peristiwa seperti ini bukanlah hal baru di dunia media. Sekali lagi kami berharap adanya koreksi dan sikap menyadari kekeliruan dari awak media yang bersangkutan terkait adanya nama Dinas PUPR Mesuji pada pemberitaan tersebut, ” imbuhnya.

Baca Juga :  Sekdaprov Ajak ASN Laksanakan Pilkada Dengan Baik Meski Pandemi Covid-19

Sebagai pamungkas, Andi juga menyampaikan terimakasih bilamana media yang bersangkutan bersedia untuk memuat pemberitaan klarifikasi, selebihnya ia pun mengajak ke depan agar dapat menjalin hubungan yang lebih baik antara insan pers dengan dinas Pupr kabupaten Mesuji.

Disisi lain, keterangan juga disampaikan oleh salah satu awak media yang dimaksud, dalam berita terkait, bahwa paket proyek jembatan dengan anggaran sebesar Rp2 Miliyar tersebut ada pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Mesuji dan akan dikerjakan pada akhir Agustus 2020.

Selain dari pada itu, awak media tersebut juga tidak bermaksud menyudutkan pihak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang kabupaten Mesuji, lantaran dalam berita juga tidak menyebut Dinas yang bersangkutan, namun diakui hanya mengkonfirmasi Kepala Dpupr Mesuji meski tidak mendapat jawaban. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed