oleh

LKS APIK MANDIRI Bagikan 100 Paket Makanan ke Pekerja Informal

-KOTA-25 views

Bandarlampung – Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) APIK MANDIRI membagikan 100 paket makanan untuk para pekerja informal yang terimbas ekonominya akibat pandemi covid-19 yang melanda kota Bandarlampung. Pembagian 100 paket nasi yang menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung, serta Journalist For Humanity (JFH) Lampung ini dilakukan di Warung Makan Nasi Gandul 21, Enggal, Sabtu (29/08).

Koordinator Apik Mandiri Lampung, Yeni Hernita mengungkapkan bahwa pihaknya membagikan 100 paket makanan selama 5 hari berturut-turut, yang dimulai pada har Sabtu (29/08) sampai dengan hari Rabu (02/09).

“Kita berbagi makanan nama programnya #kita bisa makan, di inisiasi dari kitabisa.com, jadi hasil sedekah dari orang baik, untuk masyarakat yang membutuhkan, Alhamdulillah hari ini hari pertama kami, kerjasama dengan Warung Makan Nasi Gandul 21.

Baca Juga :  Penumpang Kapal di Bakauheni Diperketat

Jadi 1 hari 100 porsi, hari kedua Insha Allah kembali lagi kesini, hari 3-5 di Rumah Makan Ivan, Panjang Selatan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa sasaran penerima paket #kita bisa makan ini adalah para pekerja di sektor informal yang rentan terdampak ekonomi ditengah pandemi covid-19.

“Sebelum Implementasi, kita jam 11 bagi kupon untuk pekerja di sektor informal di sekitar, contoh bengkel kecil, pedangang kaki lima, tukang becak, tukang sokli (sampah), tukang rongsok, pemulung, tukang parkir, selama pandemi covid-19 banyak yang di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), dari kerjaannya, sehingga untuk makan aja susah, kita mencegah dari kelaparan,” jelasnya.

Yeni melanjutkan bahwa “Kalau sama ACT kita bermitra, saling support, kalau kita ada kegiatan ACT support, kalau ACT ada kegiatan kita support,” tandas Penanggung jawab pembuatan Champaign – Champaign di kitabisa.com utk LKS APIK MANDIRI tersebut. (Sus)

Tulis Komentar

News Feed