oleh

560 Peserta CPNS Bandarlampung Tes SKB

-HEADLINE, KOTA-31 views

BANDARLAMPUNG – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung menyebutkan sebanyak 560 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Tes SKB akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu (6/9) bertempat di Institut Teknologi Sumatera (ITERA),” kata Kepala BKD Wakhidi, di Bandarlampung, Senin (31/8).

Ia mengatakan bahwa pada pelaksanaan SKB kali ini ada 43 peserta yang akan melakukan tes di luar Lampung sebab saat pendaftaran ulang mereka memilih lokasi tes di luar kota berdasarkan domisili masing-masing.

“Jadi nanti yang akan tes SKB di Itera berjumlah 517 peserta,” kata dia.

Ia menjelaskan bahwa pada pelaksanaan tes di Itera nanti pihaknya akan menggunakan dua ruangan dengan satu ruangan diisi 75 orang peserta sebab harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga :  Wagub Nilai Pengelolaan Sampah Belum Maksimal

Kemudian, lanjut dia, saat pergantian sesi peserta semua ruangan yang yang dipakai akan disterilisasi dengan disinfektan dan setiap peserta juga akan diukur suhu tubuhnya, bila nanti ada yang bersuhu di atas 37,5 derajat Celcius maka mereka akan melakukan tes secara terpisah.

“Pada 5 September 2020 tes akan dibagi menjadi tiga, kemudian pada 6 September kita hanya ada satu sesi jadi dalam dua hari itu ada empat sesi untuk Kota Bandarlampung,” jelasnya.

Kepala BKD tersebut menyebutkan bahwa Kota Bandarlampung memiliki kuota penerimaan PNS sebanyak 358 dengan rincian 231 formasi untuk tenaga pendidikan dan 127 lainnya untuk tenaga kesehatan dimana jumlah tersebut dua persennya dialokasikan untuk disabilitas.

Baca Juga :  Abaikan Protekes, Pengunjung Serta Pedagang di Simpur Center Banyak Tak Pakai Masker

“Untuk formasi disabilitas ada yang mendaftar tapi tidak ada lulus saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kemarin, jadi formasinya hanya untuk tenaga pendidikan dan kesehatan,” kata dia. (tara/JJ)

Tulis Komentar

News Feed