oleh

Berantas Narkoba, Lapas Waykanan Gandeng BNN

WAYKANAN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Way Kanan melaksanakan sosialisasi serta penguatan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Pengedaran Gelap Narkotika).

Dalam penandatangan Nota kesepahaman dengan BNNK Way Kanan yang merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional P4GN 2020/2024,.hal tersebut di sampaikan kalapas kelas II B Way Kanan Syarpani. Di Aula Suharjo lapas setempat. Senin (31/8/2020).

“Ya, kegiatan ini merupakan wujud dan komitmen Lapas Way Kanan terhadap pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di satuan kerja Lapas Way Kanan. Selain menggelar Sosialisasi pencegahan Narkoba bagi pegawai dan narapidana, serta dilanjutkan penandatanganan nota kesepahaman dengan BNNK Way Kanan, guna mewujudkan Lapas Way Kanan bebas dari penyalahgunaan Narkotika,” ucap Syarpani.

Baca Juga :  Lambar Dinyatakan Zona Oranye, Warga Tetap Diizinkan Adakan Hajatan

Lapas Waykanan juga giat melakukan pencegahan peredaran narkoba, salah satunya dengan memaksimalkan penggeledahan badan dan barang yang akan memasuki Lapas Way Kanan, sampai dengan penggeledahan kamar hunian secara rutin dan insidentil. BNNK nantinya akan melakukan sosialisai secara rutin di lapas.

Sementara Kepala BNNK Way Kanan AKBP Taufik BM Tohir sangat berharap, dengan adanya kegiatan ini guna meminimalisir terhadap penyalahgunaan narkoba di ruang lingkup Lapas Way Kanan.

“Saya berharap kegiatan sosialisasi P4GN dan kerjasama antara Lapas Way Kanan dengan BNNK Way Kanan ini dapat menjadikan wawasan dalam menambah dan meningkatkan pengetahuan bagi pegawai, serta mampu memperkuat komitmen untuk tidak berurusan dengan narkoba”. terangnya.

Baca Juga :  Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik Bupati Lamsel, Sutrimo Kembali Dipanggil

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Figura Jenis Narkotika dan foto bersama. (Yoni)

Tulis Komentar

News Feed