oleh

Ike Edwin-Zam Serius Urusi Gugatan di Bawaslu

-POLITIK-100 views

Haluanlampung – Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota jalur perseorangan Bandarlampung, Ike Edwin-Zam Zanariah datang ke Bawaslu Bandarlampung, Senin (31/8) malam.

Ia ikut melihat proses pemeriksaan berkas permohonan keberatan atas hasil pleno KPU Bandarlampung yang sedang diperiksa Bawaslu Bandarlampung.

“Berkas-berkas untuk diteliti, hasil verifikasi juga, data-data, foto untuk mendukung. Ada yang kurang jadi saya tambah, ada waktu tiga hari, ini terakhir,” kata dia sebelum meninggalkan Kantor Bawaslu.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan saksi-saksi sebagai pendukung berkas yang dia serahkan.

“Sudah disiapin mulai dari data-data saksi, untuk jumlah banyak, gak hapal saya jumlahnya karena ada sakni ini, saksi itu, tapi sudah disiapkan untuk mendukung,” kata dia.

Baca Juga :  Anggota KPU Sebut Pilkada Berisiko Jika Dilanjutkan

Sebelumnya, Ketua LO pasangan ini, Dewi menyerahkan berkas ke Anggota Bawaslu Bandarlampung Gistiawan, Yahnu Wiguno dan Yusni Ilham.

“Barang bukti dan alat buktinya, itu harus 4 rangkap, 1 asli dan 3 fotokopi. Ini mungkin yang baru lengkap dan dikumpulkan,” kata Gistiawan.

Setelah ini, Bawaslu akan memeriksa berkas satu persatu, kemudian disesuaikan dengan alat buktinya.

“Kalau cukup waktunya malam ini diumumkan, kalau tidak cukup kita masih ada satu lagi untuk pleno. Hari ini batas akhir perbaikannya, kalau dinyatakan lengkap nanti diregistrasi,” tambahnya. (*)

Tulis Komentar

News Feed