oleh

Terapkan Protokol Kesehatan, Pelaksanaan Pengesahan Warga Baru PSHT Terasa Berbeda

-DAERAH, MESUJI-265 views

Mesuji – Pelaksanaan pengesahan warga baru persaudaraan setia hati terate (PSHT) cabang mesuji nampak tidak seperti tahun tahun sebelumnya.

Kondisi ini dikarenakan guna mentaati anjuran pemerintah daerah setempat tantang protokol kesehatan.

Agenda yang selalu berpusat pada satu tempat dengan waktu satu malam, kini pihak pengurus cabang harus bekerja ekstra lantaran pelaksanaan wisuda para calon warga baru Psht dipisah menjadi tiga tempat dengan waktu enam malam.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Drs Lasmidi selaku ketua cabang Psht Mesuji.

“Sebelum ini kami telah berkordinasi dengan forkopimda bahwa untuk pelaksanaan pengesahan tetap harus mematuhi protokol kesehatan, maka kami pisah pisah guna menghidari kerumunan massa, sebab sudah menjadi tradisi di Psht jika moment pengesahan pasti akan didatangi ribuan warga Psht baik dari dalam maupun luar kabupaten, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Proses Hukum Kasus Kekerasan Terhadap Wartawan di Polres LU Lamban

Tak hanya itu, mantan pejabat dinas pendidikan dan kebudayaan pemerintah kabupaten mesuji ini juga menegaskan bahwa bukan hanya calon warga yang dibatasi jumlahnya namun untuk dewan pengesah juga dibuat seminim mungkin.

“Kalau biasanya dalam satu ruangan itu kita bisa sekali masuk meski berjumlah ratusan orang lebih, untuk tahun ini tidak, begitupun dewan pengesah yang biasanya jumlahnya bisa 20-25 orang sekarang kita hanya 5 orang saja, ” tegasnya.

Selain dari pada itu, Lasmidi juga menjelaskan bahwa untuk para siswa juga wajib menjaga kebersihan serta mewajibkan penggunaan masker.

“Kita siapkan cuci tangan di beberapa tempat untuk para calon warga baru juga pendampingnya, selain itu mereka juga telah kami siapkan masker untuk selalu dipakai, ” imbuhnya, Senin (31/8).

Baca Juga :  Dendi dan Dandim Lamsel Aerobik Bareng

Untuk di ketahui bersama bahwa Psht cabang mesuji tahun 2020 dipahamkan akan mengesahkan warga baru dengan jumlah 715 orang yang dibagi dalam tiga tempat yaitu di Desa gedung ram, desa sido mulyo, serta desa fajar baru dimana pada tiap tiap desa memakan waktu dua malam. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed