oleh

BAWASLU Bersama BEM Unila Siap Berantas Politik Uang di Kota Metro

-DAERAH, METRO-25 views

Metro – BEM U KBM UNILA melaksanakan kunjungan ke BAWASLU Kota Metro, Senin (31/08).

Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan membangun hubungan baik antara BEM U KBM UNILA 2020 dengan BAWASLU Kota Metro. Kunjungan ini diawali dengan pembukaan dan perkenalan diri dari pengurus BEM U KBM Unila lalu dilanjutkan diskusi dengan Ketua dan Anggota Bawaslu.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Bawaslu Kota Metro, Mujib Menyampaikan bahwasannya kami sangat antusias ketika masih ada mahasiswa yang peduli serta berperan aktif ikut serta dalam mencerdaskan masyarakat di Pilkada serentak 2020 Kota Metro. Bawaslu mempunyai program Keluruhan APU (Anti Politik Uang) di 5 Keluruhan yang ada di Kota Metro sebagai langkah pencegahan adanya politik uang.

Baca Juga :  RAPI Bantu Upaya Pencegahan Covid-19 Lewat Udara

Presiden Mahasiswa (Presma) Unila, Irfan Fauzi menyampaikan mahasiswa mempunyai peranan penting dalam pesta demokrasi ini. “mahasiswa sebagai _agent of Change_ dan _social Control_ memiliki tanggungjawab moral untuk mengawal pesta demokrasi kita dan menciptakan pilkada yang sehat. Sehat dalam arti semua tahapan atau proses pesta demokrasi kita berjalan dengan baik sehingga akan menghasilkan pemimpin yang baik.” Paparnya

BEM U KBM Unila akan menerjunkan tim untuk melawan Politik Uang di Kota Metro dan 8 kab/kota lainnya di provinsi Lampung yang menyelenggarakan pilkada sebagai bentuk manifestasi untuk menciptakan pilkada yang sehat.

Bawaslu Kota Metro bersama BEM U KBM Unila berkomitmen untuk memberantas politik uang di Kota Metro. (Rls/sel)

Tulis Komentar

News Feed