oleh

Bawaslu Umumkan Putusan Gugatan Ike Edwin 12 September

-POLITIK-104 views

Haluanlampung – Berkas gugatan Ike edwin-Zam Zanariah atas hasil pleno KPU Bandarlampung diregistrasi Bawaslu Bandarlampung, Selasa (1/9).

Ketua Bawaslu Candrawansah mengatakan, ini merupakan hasil pleno Bawaslu Kota Bandarlampung pukul 14.00 WIB, Selasa (01/09).

“Kita registrasi karena melihat kelengkapan berkas syarat formil dan materilnya sudah dipenuhi dan berdasarkan hasil verifikator sudah mencukupi,” kata dia.

Selanjutnya, Rabu (2/9) Bawaslu mengagendakan musyawarah tertutup antara pemohon dan termohon atau bapaslon Ike Edwin-Zam Zanariah dan KPU sebagai termohonnya.

Jika dalam musyawarah tertutup ada kesepakatan maka akan dituangkan dalam format kesepakatan. Jika tidak ada kesepakatan maka akan dilanjutkan dalam musyawarah terbuka.

“Kita punya waktu dua hari, rabu dan kamis untuk musyawarah tertutup. Jika tidak ada mufakat maka dilanjutkan musyawarah terbuka.
Musyawarah terbuka waktunya 12 hari termasuk dua hari musyawarah tertutup,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemkot Didesak Segera Cairkan Seluruh Anggaran Pilkada

Ia melanjutkan, pihaknya sudah mengirimkan surat undangan terhadap pemohon dan termohon untuk hadir dalam musyawarah tertutup.

“12 September kita akan bacakan putusan terkait sengketa yang diajukan termohon. Kami berharap keputusan Bawaslu menjadi jalan terbaik,” pungkasnya. (*)

Tulis Komentar

News Feed