oleh

Jumlah KPM BST Waykanan Bertambah

WAYKANAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap kedua senilai Rp600 ribu untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

Selain BST, Pemkab Waykanan juga memberikan bantuan kepada 600 pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bantuan tersebut semuanya bersumber dari APBD Pemkab Way Kanan Tahun 2020, yang diperuntukan bagi dampak pandemi Covid-19.

Namun khusus untuk BST, pada pembagian tahap kedua ini ada penambahan KPM yang diusulkan pemerintah kampung.

“Ada data tambahan yang diusulkan oleh Kampung. Pada Tahap pertama ada 6.829 KPM, Tahap Kedua ini bertambah Jadi 8.897 KPM,” ujar Kepala Dinas Sosial Way Kanan, Pardi, saat membagikan BST di Kecamatan Blambangan Umpu. Selasa (01/08/2020).

Baca Juga :  Tak Punya Kursi, PKS Ikut Nyodorkan Bacalon Wabup Mesuji

Pardi menjelaskan, Proses Pembagian BST Tahap Kedua tersebut telah berlangsung hingga hari ini, Rabu (02/09).

“Total sampai hari ini sudah 13 Kecamatan yang di bagikan. Sisa satu Kecamatan lagi yaitu Kecamatan Baradatu. InsyaAllah besok selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Edwin Bavur Kepala Dinas Koperasi dan UKM Way Kanan menambahkan, untuk Bantuan UMKM, Pemkab Way Kanan melalui Dinas Koperasi juga membagikan Bantuan Uang Tunai kepada 600 Orang Pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Senilai Rp. 1.500.000 Per UMKM.

“Untuk bantuan UMKM, Pemkab Way Kanan memberikan bantuan Uang Tunai sebesar Rp1.500.000/UMKM. Bantuan UMKM sedang bergulir dan ini hanya di berikan satu kali saja,” pungkasnya. (yoni)

Tulis Komentar

News Feed