oleh

Pekon Bandar Sukabumi Bagikan KPM-BLT DD

Tanggamus – Pemerintah Pekon Bandar Sukabumi BNS. Bagikan buku rekening BRI warga penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (KPM-BLT DD). Pembagian dilakukan secara langsung di Kantor Pekon Bandar Suka Bumi, Selasa (1/9/2020).

Turut hadir pada saat pembagian KPM-BLT DD tersebut Pj Kakon Edy Yulian, SE., yang diwakili Sekretaris Sahran, Aparat Pekon Para Kaur, Kasi dan Kadus se- Pekon Bandar Suka Bumi, Babinsa Koramil Wonosobo Pelda Sahirin, dan Petugas Poskessos Baheram dan segenap warga yang menerima KPM- BLT Pekon Bandar Suka Bumi BNS.

Pj.Edy Yulian saat dihubungi via telpon menerangkan bahwa Bantuan Langsung BLT DD ini adalah bantuan dari pemerintah untuk warga miskin yang terdampak virus corona Covid-19,ada pun jumlah yang akan dibagikan sebanyak 181 kk sesuai persyaratan yang telah di tentukan .

Baca Juga :  Hadiri Perayaan Ultah, Bupati Saply Apresiasi Acara Baksos Bikers Subuhan

Lanjutnya, katagori dan syarat penerimanya manfaat yaitu keluarga tidak mampu (miskin) dan tidak termasuk keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH), tidak memperoleh Kartu BPNT dan Kartu Prakerja. Bahwa penerima manfaat BLT DD ini didasarkan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” ungkapnya.

Dan, disampaikan juga bahwa jumlah awal 196 KPM (Kouta 30% DD) pencairan tahap pertama 181 KPM yang sudah direalisasikan (April- Juni 2020), dan 15 KPM berdasarkan validasi data ternyata sudah terakomodir pada bantuan lain, sedangkan untuk 2 orang kemarin terdata pindah ke bantuan perluasan Covid-19 yaitu berupa sembako. Untuk pengusulan KPM terbaru 21 orang terealisasi, 20 orang satu terkendala karena belum valid dan sekarang masih dalam proses perbaikan di Disdukcapil Kab. Tanggamus. Pada hari ini Selasa 1 September 2020 diserahkan oleh sekdes Babinsa dan Aparat Pekon di Kantor Pekon Bandar Sukabumi dan untuk 21 KPM ini sudah ada dananya dan sudah dibuatkan surat kuasa pencairan untuk bulan Mei Juni 2020,tapi harus menunggu perintah lebih lanjut dari instansi terkait yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kab. Tanggamus, jadi total KPM BST 200 orang (179+21),” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Waykanan Gelat Rapat Pendahuluan dan Pengawasan

Pj. Kakon menghimbau kepada Masyarakat yang Menerima Manfaat BLT DD, agar dipergunakan yang sebaik-baiknya. Karna Bantuan BLT DD bentuk kepedulian Pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19,” himbaunya.

Tambahnya, bahwa di Kantor Pekon Bandar Sukabumi dilakukan perbaikan gedung kantor dan ruangan ditata dan cat rapi, baik ruang kakon, ruang Sekretaris Pekon dan Aparatur Pekon serta ruang Kadus Pekon Bandar Suka bumi serta pembuatan WC kantor. Tahun ini akan memiliki mobil ambulance melalui pengadaan yang insayaallah terealisasi pada bulan 11 November 2020 dan akan diserah terimakan ke Pekon Bandar Sukabumi,” tutupnya. (Rodial/Anton)

Tulis Komentar

News Feed