oleh

Pilkada Oh…Pilkada: “Layang-layang Putus”

-Opini-492 views

Oleh: Iwa Perkasa

 

PARTAI politik mulai menunjukan “aslinya”: merealisasikan dukungan lewat formulir B1-KWK yang terbit saat “hari sudah petang”. Klaim para bakal calon dalam dua hari ini akan diuji kebenarannya.

Rycko sudah diterima di “kandangnya”. Partai Golkar telah memberikan B1-KWK kepadanya. PKS pun digadang-gadang juga telah memberikan formulir serupa.

Rycko dalam dua hari mendadak menjadi raksasa. Dia mempreteli satu per satu parpol yang sebelumnya dikabarkan mendukung Eva Dwiana.

Bukan bermaksud mendahului, PKS yang “melipir” boleh jadi akan diikuti pula oleh dua parpol, Nasdem dan Gerindra yang ini sebelumnya juga disebut-sebut mendukung Eva.

Nasdem dan Gerindra belum pasti untuknya. Dukungan dua partai ini masih sangat mungkin bergeser ke Rycko atau Yusuf Kohar, atau akan terbagi habis untuk keduanya. Nasdem ke Rycko Menoza, Gerindra ke Yusuf Kohar.

Tersisa PDIP yang sebelumnya juga dikabarkan sudah di tangan Eva. PDIP akan menjadi “layang-layang putus” yang akan diperebutkan Rycko dan Yusuf Kohar. (*)

Tulis Komentar
Baca Juga :  Antara Penyakit dan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

News Feed