oleh

Sebanyak 272 Butir Pil Ekstasi Diamankan

Bandarlampung – Direktorat Narkoba Polda Lampung berhasil memutuskan jaringan peredaran narkoba di Lampung salah satunya meringkus seorang pria yang menjadi kurir narkoba jenis sabu dan ekstasi, yakni berinisial WB (37) warga Jalan Mayor Salim Batubara, Kelurahan Kupang Teba, Kecamatan Telukbetung Utara.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa sabu sebanyak satu paket sabu ukuran besar dan 11 paket kecil ukuran sedang dengan total berat mencapai 200 gram serta 272 butir pil ekstasi.

“Tersangka kita amankan dirumahnya pada hari Minggu (30/8/2020),” kata Kombes Pol Adhi Purboyo Direktur Reserse Narkoba Polda  Lampung, Selasa (1/9/2020).

Adhi menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi bahwa tempat tinggal tersangka kerap dijadikan tempat transaksi narkoba, kemudian petugas melakukan penyelidikikan. Setelah mengamati gerak gerik tersangka dan keadaan di sekitar rumah tersangka telah terjadi peredaraan narkoba, petugas langsung meringkus tersangka yang saat itu tidak berkutik dan berhasil mengamankan barang bukti narkoba.

Baca Juga :  Polres Way Kanan Ringkus Pelaku Penggelapan HP

“Penangkapan itu berawal, petugas mendapat info tersebut yang kemudian langsung melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap tersangka tanpa ada perlawanan, dan berhasil mengamankan barang bukti dari tangan tersangka,” lanjutnya.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Lampung, Kompol Hendryansah, menambahkan, pihaknya masih melakukan pengmbangan terkait penangkapan salah satu jaringan narkoba tersebut. Berdasarkan keterangan tersangka mengakuai sebagai kurir narkoba yang diperintahkan oleh seseorang.

“Kita masih melakukan pengembangan, tersangka hanya kurir atas perintah A (DPO). Ekstasi sudah sempat terjual sebanyak 28 butir. Saat ini masih kita kembangkan,” tandasnya. (*)

 

Tulis Komentar

News Feed