oleh

Amankan Pilkada, Polda Lampung Terjunkan 41.026 Personel

-KOTA-16 views

Bandarlampung – Polda Lampung melaksanakan Operasi Mantap Praja Krakatau 2020, dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung di 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

“Total personel gabungan sebanyak 41.026 yang akan menjaga 10.675 TPS di 8 Kabupaten/Kota. Rinciannya, Polri 6.090 personel, TNI 529 Personel, dan Linmas 34.416 personel,” kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Rabu (2/9/2020).

Pandra menyatakan mengenai pengawalan calon bersifat intern dan tertutup   mengingat untuk pengamanan setiap calon tidak bisa dipublikasikan.

“Dalam operasi yang akan berlangsung mulai Kamis (3/9/2020) hingga 31 Desember 2020 mendatang, segala persiapan telah dipersiapkan sesuai tahapan Pemilu,” lanjutnya.

Disinggung wilayah mana saja yang rawan, Pandra menegaskan, masih dalam tahap inventarisasi (pencatatan).

Baca Juga :  Terkait Night Club Shouthbank, Ini Kata Jubir Satgas Covid-19 Bandarlampung

Pandra menjelaskan, tiap Kapolres atau Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) yang daerahnya melaksanakan Pilkada, berkewajiban melakukan pengamanan pada jalannya tahapan, kemudian objek-objek vital khususnya kantor KPU dan Bawaslu setempat.

“Pengawasan oleh Bidang Propam juga dilakukan guna mengawasi anggota, supaya netralitas tetap terjaga,” pungkasnya. (*)

Tulis Komentar

News Feed