oleh

Bupati Mesuji Terima Penghargaan dari Kementerian PDTT

-DAERAH, MESUJI-20 views

MESUJI – Bupati Mesuji Saply.TH didampingi Kepala Dinas PMD Kabupaten Mesuji, Sunardi Sukau.SE. menerima penghargaan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI, Anwar Sanusi.Ph.D di Ruang Kerja Bupati Mesuji Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Rabu (02/09).

Saply dinilai berhasil dalam pemutakhiran data perkembangan desa dan memperbaiki Indeks Desa Membangun ( IDM ) tahun 2020 hingga menjadi kabupaten tercepat tingkat Provinsi Lampung dan nasional.

Sertifikat penghargaan bernomor 402/HM. O1.02/VIII/2020 ditandatangani oleh Sekjen Kemendes PDTT dan diserahkan oleh Koordinator Tenaga Ahli Kabupaten Mesuji.

Bupati Mesuji mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat khususnya Kemendes PDTT atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepadanya.

Baca Juga :  Ustad Abdul Somad Hadiri Peresmian Masjid Klangenan Pringsewu

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat khususnya Kepada Kementerian Desa PDTT atas penghargaan yang di berikan kepada Kabupaten Mesuji. Ini merupakan salah satu bentuk pengakuan bahwa Mesuji berprestasi pada tingkat nasional,” ungkapnya

Kendati masih dalam situasi pandemi Covid-19, Kabupaten Mesuji bisa mengukir prestasi mulai dari penyaluran BLT DD tercepat, PKTD tercepat, pendistribusian DD ke Rek Desa tercepat, hingga membaiknya IDM.

Kabupaten Mesuji juga diponten baik soal keterbukaan informasi yang di pantau langsung oleh KPK melalui Korsubgah Aksi Nasional pencegahan korupsi.

Menurut Saply, Keberhasilan ini tentunya tidak luput dari dukungan serta keseriusan dari Dinas PMD Mesuji dan para tenaga ahli, PDP, PDTI, PLD, Camat, Kepala Desa, rekan Media, Masyarakat Mesuji , serta seluruh pejabat Struktural dilingkup Pemerintahan Kabupaten Mesuji.

Baca Juga :  Bupati Tanggamus Cek Lokasi Lahan Ponpes Muhammadiyah

“Untuk itu, saya atas nama Pemkab Mesuji mengucapkan terimakasih atas kerja samanya. Semoga tahun-tahun yang akan datang lebih meningkat lagi kinerja nya serta banyak lagi prestasi yang di capai. Kepada para pendamping desa, selamat bertugas di Mesuji, mari kita bersinergi untuk bersama-sama memajukan Kabupaten yang kita cintai ini,”pungkasnya.(rado)

Tulis Komentar

News Feed