oleh

Wabup Pringsewu Presentasikan Potensi Ikan Air Tawar

PRINGSEWU – Kabupaten Pringsewu sejak dulu dikenalmenjadi sentra penghasil ikan air tawar di Provinsi Lampung. Produksi hasil budidaya ikan air tawar dari daerah ini, khususnya dari Kecamatan Pagelaran, bukan hanya untuk mencukupi kebutuhan lokal, namun juga mensuplai kebutuhan daerah lainnya di Provinsi Lampung, bahkan ada juga yang dikirim ke luar provinsi.

Potensi yang dimiliki oleh Bumi Jejama Secancanan ini, diungkapkan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA saat bertemu dan berdialog dengan Koordinator Penasehat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Prof.Dr.Ir.Rokhmin Dahuri, M.Si. di Hotel Novotel, Garuntang, Bandar Lampung, Selasa (1/9/20).

Menurut Wabup Pringsewu didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Johndrawadi, SE, MM, dan Kabid Perikanan Disnakan Pringsewu Solihin, dalam waktu dekat beliau bahkan akan datang ke Kabupaten Pringsewu dengan membawa serta beberapa Dirjen di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, guna melihat dari dekat potensi perikanan yang ada di Pringsewu, serta program apa yang dapat serta cocok untuk dibawa dan dilaksanakan serta dikembangkan lebih lanjut di Kabupaten Pringsewu, dalam rangka untuk lebih mengembangkan perikanan khususnya ikan air tawar di Bumi Jejama Secancanan.

Baca Juga :  Sekda Pesibar Dikabarkan Positif Covid-19

“Beliau juga meminta kita untuk mengajukan usulan bantuan kepada KKP dalam bentuk proposal. Ada beberapa program yang kemungkinan besar bisa ditindaklanjuti, diantaranya seperti Program Desa Mandiri, bantuan Cold Storage, Mobil Pendingin, serta bantuan pengadaan bibit ikan lele, patin dan nila”, ujarnya. (*/ her)

Tulis Komentar

News Feed