oleh

MRI Lampung Selatan Bagikan Bahan Makanan

Lampung Selatan – Pengurus Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Wilayah Lampung resmi menyerahkan surat tugas Koordinator Daerah MRI Lampung Selatan pada Kamis (3/9). Dengan penyerahan surat tugas tersebut Ageng Syaiful Anwar resmi menahkodai MRI Lampung Selatan untuk aktif mengajak semua pihak menjadi bagian relawan kemanusiaan.

Koordinator Wilayah MRI Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan bahwa dalam waktu dua pekan ini sudah menyerahkan dua surat tugas Koordinator Daerah MRI yakni Mesuji dan Lampung Selatan, setelah itu setiap Korda akan membentuk struktur kepengurusan dan mencari perwakilan teritorial setiap Kecamatan. Hal ini karena area jangkauan yang melingkupi wilayah Kabupaten sehingga perwakilan teritorial setiap Kecamatan perlu ditetapkan untuk memudahkan koordinasi dan aksi kemanusiaan.

Lanjut Dian, tugas dan fungsi Korda MRI meliputi turut mengelola kerelawanan untuk terjun aksi saat terjadi bencana alam maupun memecahkan permasalahan sosial di Wilayah kerjanya.

Baca Juga :  Bumi Dipasena Kembali Panen Berkat Hadirnya Listrik PLN

Harapanya dengan hadirnya kepengurusan akan semakin mempercepat dan meluaskan jangkauan serta kebermanfaatan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Pekan kemarin kami sudah menyerahkan Surat Tugas kepada Indra Qurnia Rabbi untuk memimpin MRI Mesuji, selanjutnya membentuk JFH Mesuji. Hari ini kami menyerahkan surat tugas untuk Korda MRI Lampung Selatan, semoga bisa menjalankan amanah dengan ikhlas dan sungguh-sungguh,” harapnya.

Korda MRI Lampung Selatan Ageng Syaiful Anwar mengaku sangat terharu dengan diserahkanya surat tugas. Menurutnya langkah awal yang akan dilakukan menjalin komunikasi dengan stakeholder terkait disemua Kecamatan untuk menghimpun kerelawanan.

Selain itu beberapa program yang sudah dijalankan ACT Lampung akan diduplikasi seperti Lumbung Sedekah Pangan (LSP). Kegiatan pertama yang dilakukan setelah mendapatkan surat tugas adalah menyalurkan bantuan bahan makanan kepada 20 penerima manfaat lansia dan anak yatim.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Tanggamus Kembali Rapid Test Masal di Area Pasar Kota Agung

“Mohon arahan dan pantauanya, kami akan berusaha membuka komunikasi dengan semua pihak sehingga MRI Lampung Selatan bisa aktif melakukan aksi sosial dan kemanusiaan, siapapun yang mau jadi relawan bisa menghubungi kami,” tutupnya. (Rls/Sus)

Tulis Komentar

News Feed