oleh

Curi Motor, Doni Nyaris Tewas di Hakimi Massa

Jati Mulyo – Satu pelaku dari komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) di daerah Jati Mulyo , Doni (22) warga Gedung Harapan Jati Agung Lampung Selatan (Lamse), nyaris tewas dihakimi masa. Pelaku kedapatan mencuri sepeda motor di rumah warga di Dusun Jati Sari, Jati Mulyo Jati Agung Lamsel, Sekitar Pukul 18.30 WIB, Sabtu (5/9/20).

Untungnya kesiagaan anggota Polsek Jati Angung berhasil menyelamatkan pelaku curanmor ini dari amukan warga yang telah geram. Akibatnya pelaku langsung dilarikan kerumah sakit Airan Lamsel, karena mengalami luka cukup serius.

Berdasarkan informasi di lapangan, aksi pelaku curnamor itu diketahui warga yang sedang berada di ladang, dan mendapati dua pelaku yang mencurigai. Setelah memastikan aksi pencurian sepeda motor tersebut, sebelumnya pelaku Doni bersama pelaku lainnya yang sempat kabur, terlebih dahulu merusak kunci sepeda motor yang terparkir dengan menggunakan kunci liter T. Kemudian warga mengejar pelaku Doni yang sedang menuntun sepeda motor warga yang tengah berkujung ke rumah warga di Jati Jari.

Baca Juga :  Tekab 308 Porles Way Kanan Ringkus Pelaku Curmor

”Warga berhasil menangkap pelaku Doni yang sedang menuntun motor dijalan, kami jegat, dan mencoba lari, kemudian palaku naik motor berboncengan dengan pelaku lain yang sempat kabur. Dari arah belakang menarik baju pelaku Doni terjatuh, saat itu warga lainya berkumpul langsung memukuli pelaku dengan membabi buta,” kata Yono, salah satu warga Jati sari.

Kanit reskrim Polsek Jati agung Aipda Heri mendampingi Kapolsek Iptu Mayer Seregar, membenarkan telah mengamankan sesorang yang dimassa warga karena diduga telah melakukan pencurian sepeda motor.”Ya benar, kami telah mengamankan seseorang yang dimassa warga karena diduga melakukan pencurian sepeda motor,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut terkait dugaan pencurian sepeda motor yang dilakukan pelaku, mengingat saat ini pelaku belum bisa dimintai keterangan, karena sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Baca Juga :  Hakim Diminta Ungkap Pemotongan 10 Persen Dana BOK Lampura

”Kami belum bisa meminta keterangan pelaku, karena masih dalam perawatan di rumah sakit, masih menunggu pelaku sehat nanti kita mintai keterangan terkait adanya laporan warga,” ujarnya.
Sementara itu Lurah Jati Mulyo, Sumardi juga membenarkan adanya seseorang yang diduga melakukan pencurian sepeda motor di massa warga di dusun Jati Sari Lamsel.

”Saat ini masalahnya telah ditangani pihak polsek jati Agung, kita serahkan saja proses hukum ke pihak kepolisan,” ujarnya. (Adien)

Tulis Komentar

News Feed