oleh

PT Mandiri Tunas Finance Apresiasi Kinerja PN Kotabumi

-HEADLINE, KOTA-529 views

BANDARLAMPUNG – PT Mandiri Tunas Finance (MTF) Cabang Bandarjaya, Lampung Tengah, mengapresiasi kinerja Pengadilan Negeri (PN) Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) yang telah berhasil melakukan eksekusi satu unit mobil Toyota Rush berdasarkan putusan PN Nomor W9-U3/2165/HK/VIII/2020, atas gugatan pudisia yang diajukan PT MTF.

Melalui Head Recovery PT MTF Bandarjaya Fachrudin Chandra mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja PN Kotabumi atas eksekusi yang dilakukan terhadap konsumen yang dinilai Wanprestasi terhadap kontrak Fidusia atas satu unit mobil.

“Kami atas nama PT Mandiri Tunas Finance mengapresiasi kinerja PN Kotabumi yang telah berhasil menjalankan putusan atas gugatan Fidusia,” ungkap Fachrudin Chandra, saat mengunjungi kantor Haluan Lampung, Minggu (6/9).

Baca Juga :  Wagub Nilai Pengelolaan Sampah Belum Maksimal

Di kesempatan itu, Chandra menegaskan, dengan adanya eksekusi Fidusia ini bisa memberikan pemahaman terhadap para konsumen, agar tidak ada lagi penyelesain wanprestasi terhadap kontrak Fidusia di luar koridor hukum.

Terhadap para konsumen untuk lebih dapat menghormati mekanisme hukum yang telah diatur dalam UU Nomor 42 tahun 1999 yang mengatur tentang peralihan hak.

“Kami berharap dengan adanya eksekusi putusan Fidusia ini, bisa memberikan pemahaman terhadap para konsumen untuk lebih memahami dan menghormati putusan pengadilan,” jelasnya.

Chandra juga berharap, eksekusi putusan Fidusia di PN Kotabumi dapat diikuti seluruh pengadilan di Lampung agar tidak lagi terjadi penyelesaian peralihan hak di luar konteks hukum.

Baca Juga :  Sekda Pesibar Dikabarkan Positif Covid-19

“Semoga ini dapat diikuti seluruh pengadilan, agar tidak ada lagi konflik antara lembaga pembiayaan dengan para konsumen,” tandasnya. (JJ)

Tulis Komentar

News Feed