oleh

Tiga Paslon Mendaftar ke KPU Lamteng

Lampung Tengah – Tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng) yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020 resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Penyerahan berkas pencalonan diawali dari Paslon Loekman Djoyosoemarto – M. Ilyas Hayani Muda, yang diusung PDIP dan Gerindra dengan mengusung nama koalisi ‘Merah Putih’, Jum’at (4/9/2020).

Kemudian menyusul Paslon Musa Ahmad – Ardito Wijaya, yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PKB dan PAN dengan nama koalisi ‘Berjaya’, Sabtu (5/9/2020).

Dan yang terakhir Paslon Nessy Kalvia Mustafa – KH. Imam Suahadi, yang diusung Partai NasDem, PKS dan Perindo, dengan nama koalisi ‘Bersinar’, Minggu (6/9/2020).

Baca Juga :  APBD-P Lampung Tengah Disepakati Rp213 M

Setelah penyerahan, seluruh berkas pendaftaran tiga pasangan calon dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh KPU Lampung Tengah untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

Ketua KPU Lamteng Irawan Indrajaya menyatakan bahwa hasil verifikasi, berkas pendaftaran pasangan calon Loekman – ILyas, Musa – Dito dan Nessy – Imam telah memenuhi syarat ketentuan untuk maju di Pilkada 2020.

“Berkas sudah kita terima semua, dan hasil verifikasi dinyatakan lengkap. Semua proses pemberkasan tidak ada yang kurang. Sampai hari ini (Minggu) sudah tiga Paslon yang mendaftar,” ujar Ketua KPU Lamteng.

Sementara itu, Calon Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengapresiasi langkah KPU yang telah mempersiapkan segala hal proses pendaftaran dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Dendi dan Dandim Lamsel Aerobik Bareng

“Kami merasa bersyukur diterima dengan luar biasa seperti ini. Kami berikan apresiasi kepada KPU yang telah menyediakan protokol kesehatan dengan melakukan pembatasan jumlah orang, ini wujud komitmen bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Loekman.

Menurutnya, mendaftar dihari pertama adalah perintah DPP PDI Perjuangan, dan berlaku untuk calon yang diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri diseluruh Indonesia.

“Alhamdulillah berkat kesolidan teman-teman partai pengusung berkas pendaftaran kita dinyatakan lengkap oleh KPU, dan mendapat tanda terima dokumen persyaratan pencalonan,” kata Loekman usai pendaftaran.

Ketua DPC PDIP Lamteng ini juga meminta doa dan dukungan masyarakat agar tahapan pencalonan dirinya berjalan lancar.

“Kami imbau masyarakat Lamteng untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti. Jangan golput, karena suara kalian lah yang menentukan arah kebijakan pembangunan untuk kemajuan daerah,” ungkapnya. (Rendra)

Tulis Komentar

News Feed