oleh

Satu Orang di Mesuji Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dinkes: Jangan Panik

Mesuji – Beberapa hari yang lalu pihak dinas kesehatan propinsi lampung mengumumkan penambahan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 salah satunya berasal dari Mesuji.

Hal ini ditegaskan oleh pihak dinas kesehatan kabupaten mesuji melalui kepala bidang Pencegahan pengendalian penyakit (P3) Suyono, bahwasanya pasien positif Covid-19 Mesuji adalah seorang wanita berusia 25 tahun berasal dari kecamatan way serdang.

Ia juga menjelaskan bahwa sebelum ini Dinkes Mesuji telah melakukan serangkai proses tes baik rapied maupun swap dengan alur sebagai berikut.

Pada 2 September 2020 dilakukan Rapid test pada staff RSUD Ragab Begawe Caram dan didapat hasil reaktif.

Selanjutnya pada 3 September 2020, dilakukan pengambilan sampel swap Oropharyngeal dan Nasopharyngeal yang pertama.

Baca Juga :  Pangdam Mayjen TNI Agus Suhardi Lakukan Kunker ke Kodim 0412/LU

Setelah itu pada 4 September 2020, pengambilan sempel swap Oropharyngeal dan Nasopharyngeal yang kedua.

Menindak lanjuti hal tersebut, pada 4 September 2020, pihak Dinkes mesuji mengirimkan Sampel ke Laboratorium Kesehatan Provinsi Lampung.

Dan terakhir pada 5 September 2020, didapati  hasil dari Laboratorium bahwa sampel swap Oropharyngeal dan Nasopharyngeal yang pertama dan kedua terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Kami telah melakukan beberapa kali tes, yang terakhir oleh dinas kesehatan propinsi lampung dan dinyatakan hasilnya positif covid-19, pasien saat ini dalam kondisi stabil dan melakukan isolasi mandiri, ” terang Suyono, Senin (7/9).

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah mesuji dalam hal ini Dinas Kesehatan beberapa waktu lalu juga telah melakukan tes kepada seluruh jajaran.

Baca Juga :  Pemeriksaan Kesehatan di Pelabuhan Bakauheni Diperketat

“Akhir agustus Dinas kesehatan selaku bagian gugus tugas melakukan repit masal pada ASN, camat, tenaga kesehatan, pasar simpang dan KTM, reaktif dan dilanjutkan lalu dilanjutkan tanggal 2 september tersebut, ” tandasnya.

Lebih lanjut ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat mesuji untuk tetap tenang dan jangan panik serta dalam melakukan aktifitas tetap mematuhi protokol kesehetan.

“Kami berharap agar kiranya warga masyarakat selalu mengamalkan 3M, Memakai masker saat keluar, Mencuci tangan dan menjaga jarak, terpenting jangan panik, ” pungkasnya. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed