oleh

Berani Money Politic, Hadapi Dulu Satlinmas

-HEADLINE, KOTA-37 views

BANDARLAMPUNG- Pemkot Bandarlampung ‘Pasang’ Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) sebagai Garda terdepan menciptakan Pilwakot yang bersih dan bebas dari politik uang (Money Politic) dan sembako.

“Bapak-bapak ini yang memiliki peranan penting, untuk bersama kita perangi politik uang dan pembagian sembako di Kota Bandarlampung,” tegas Walikota Bandarlampung Herman HN, saat menghadiri penyuluhan esadaran hukum bersama Bawaslu dan juga elemen mahasiswa dari Universitas Lampung (Unila), di Gedung Semergou Sekretariat Pemkot Bandarlampung, Selasa (8/9).

Kegiatan yang dihadiri seluruh anggota Satlinmas Bandarlampung itu, sebagai bentuk perlawanan terhadap politik uang dan sembako, jelang Pilkada 2020.

“Tiap tahun kita lakukan penyuluhan hukum, untuk saat ini berkaitan dengan masalah money politik, agar semua calon tidak bermain money politik dan bagi-bagi sembako jadi linmas harus mengawasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kodim 0410/KBL - Satgas Penanganan Covid-19 Laksanakan Disiplin Kesehatan di Pasar Bambu Kuning

Walikota juga mengingatkan, jika sudah dua kali pencalonan dirinya sebagai walikota tidak pernah membagikan uang dan juga sembako kepada masyarakat.

“Dan ke depan jika ada calon yang membagikan uang kita tangkap,” tegasnya.
Dia juga menjelaskan, jika para calon bersosialisasi pada masyarakat dan ingin membagikan barang, hal itu tidak lebih harga barangnya Rp25 ribu. Seperti baju, kalender, payung, gelas masker dan pelindung wajah.

“Selain itu tidak diperkenankan, dan itu juga pembagiannya tidak boleh langsung kepada rakyat melainkan melalui tim Satgas Covid-19,” ujarnya.

Herman HN juga mengimbau, dalam sosialisasi para calon juga harus mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan jangan berkerumun.

Baca Juga :  'Perketat Izin Penggunan Senjata Api' Ginda Ansori: Tangkap Penembakan Kapal Nelayan!

“Karena kalau warga kena Covid-19, siapa yang bertanggung jawab? walikota?! Maka kita patuhi bersama demi Bandarlampung yang lebih baik,” tandasnya. (Ref/JJ).

Tulis Komentar

News Feed