oleh

Bupati Saply Danai Pengobatan Bocah Luka Bakar

-DAERAH, MESUJI-104 views

Mesuji – Bupati Mesuji H Saply Th dalam hal ini pemerintah daerah Kabupaten Mesuji siap menanggung biaya pengobatan Rafael yang saat ini terkendala biaya oprasi lantaran luka bakar yang di deritanya.

Sebagaimana yang Ia sampaikan kepada media saat menjenguk bocah malang yang kini terbaring lunglai di salah satu ruang pasien Rumah Sakit Puri Husada yang terletak di Desa Simpang Mesuji.

“Pemerintah daerah kabupaten Mesuji siap mendanai semua biaya baik oprasi maupun semasa perawatan, ” ucap orang nomer satu di kabupaten berjuluk bumi ragap begawe caram itu,  Selasa (8/9).

Lebih lanjut bupati Saply juga menguatkan hati orang tua Rafael untuk tetap tegar dan jangan risau tentang biaya.

Baca Juga :  Paslon Wajib Melaporkan Dana Kampanye

“Jadi mulai sekarang untuk bapak atau orang tua dari adik kita rafa, jangan khawatir masalah biaya, tetap tegar dan selalu berdoa supaya cepat diberi kesembuhan, dan sesegera mungkin oprasi dapat dilakukan, ” imbuhnya.

Sementara itu Gondo (60 ) selaku orang tua dari rafael serasa tak dapat berkata di depan Bupati, dengan terbata bata dan di iringi isak tangis beserta istri mengucapkan terima kasih kepada Bupati Saply.

“Terima kasih pak Bupati, saya sangat berterimakasih, semoga Tuhan membalas kebaikan pak Bupati, ” tutur gondo dengan mata berkaca-kaca.

Untuk dikatahui bersama bahwa rafael adalah bocah berusia enam tahun yang mengalami insiden yaitu terperosok ke dalam api pembuatan arang milik orang tuanya.

Baca Juga :  Bupati Launching Penyerahan Bantuan Beras PKH dan Serahkan E-Warung di Tanggamus

Rafael mengalami luka bakar ( grade 3) yang cukup serius pada hampir diseluruh bagian kakinya, sementara guna memulihkan kondisi bocah tersebut pihak rumah sakit telah memberi gambaran dengan biaya mencapai belasan juta rupiah.

Hampir tidak mungkin bagi orang tua Rafael menyediakan dana sebesar itu, mengingat keseharianya Gondo hanya bekerja sebagai buruh pembuat arang dengan bayaran Rp 12.000 setiap karungnya.

Namun tuhan berkata lain, kehadiran Bepati Mesuji serasa memberi semangat baru pasalnya, sebentar lagi anak bungsunya akan segera ditangani pihak medis dengan seluruh pembiayaan ditanggung olah Pemda Mesuji. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed