oleh

DPW TAMPIL Desak Kadis PU dan Kabid SDA Bandarlampung Mundur

-KOTA-27 views

Bandarlampung – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Lampung Timur Andalan Masyarakat Pasukan Inti Lampung (TAMPIL) mendesak Kepala Dinas (Kadis) Pemukiman Umum (PU) kota Bandarlampung dan Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) kota Bandarlampung mundur dari jabatannya. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris DPW TAMPIL provinsi Lampung, Indra Gunawan , mewakii puluhan para pendemo yang mendatangi kantor PU kota Bandarlampung, Selasa (8/9).

Indra Bangsawan mengungkapkan bahwa pihaknya menyatakan sikap terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh pihak oknum rekanan yang mengerjakan peningkatan jalan Gang Karya Muda II dan III yang terletak di Kelurahan Sumur Putri, Kecamatan Teluk Betung Selatan (TBS), Bandarlampung.

Berdasarkan hasil temuan dari tim investigasi DPW TAMPIL, ditemukan 4 fakta-fakta, yaitu:

Baca Juga :  Penyalahgunaan Bansos Point Penting Pembatalan Eva-Deddi 

1. Pelaksana kontraktor yang menang tender tidak melalui mekanisme tender, akan tetapi proyek terkesan dikondisikan dan sudah mendapatkan arahan dari Kadis kepada pelaksana yang dilaksanakan oleh Saudara Agung selaku Direktur CV. Dua Ribu Lima, selaku rekanan dan isi dibuktikan dengan rekaman audio.

2. Berdasarkan investigasi dilapangan ketebalan aspal tidak sesuai dengan spek, ada yang 3 centi meter tetapi ada juga yang 1 centi menter, jelas ini merupakan pelanggaran dan telah terjadi tindak pidana korupsi.

3. Rekanan yang melaksanakan proyek pekerjaan pengaspalan tidak transparan dalam melaksanakan pekerjaan karena tidak dipasang plang proyek dan Saudara Agung sebagai pelaksana pernah mengatakan bahwa pengerjaan seluas 350.meter dengan nilai pagu anggaran berdasarkan lelang sebesar Rp.599.381.340,70,-, pekerjaannya sembrawut dan asal-asalan.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Terima Arahan SE Mendagri

4. Berdasarkan hasil investigasi dilapangan, pekerjaan terkesan asal-asalan dan sembrawut,” ungkapnya.

Ia melanjutkan orasinya, ” Selanjutnya dengan ini kami menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Mendesak Kadis PU dan Kabid SDA kota Bandarlampung untuk mundur dari jabatannya, karena terindikasi KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

2. Meminta kepada Kajati Lampung mengusut tuntas dugaan tindak pidana korupsi pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan Gang Karya Muda II dan III yang ada di Kelurahan Sumur Putri.

3. Meminta kepada Kadis PU kota Bandarlampung untuk bertanggung jawab terhadap be bagai pelaksanaan pekerjaan yang diduga telah terjadi tindak pidana korupsi,” tandasnya yang diamini seluruh peserta orasi. (Sus)

Tulis Komentar

News Feed