oleh

‘Buntut Penembakan Perahu Nelayan’ Polda Didesak Sita Senjata Api Ko Ahan

BANDARLAMPUNG – Kasus penembakan kapal nelayan di perairan Way Ratai, Pesawaran yang diduga dilakukan Handy Saputra alias Ko Ahan pemilik salah satu pulau di perairan Way Ratai, berbuntut panjang.

Selain terancam dibekukan keanggotannya, Krakatau Shooting Club (KSC) binaaan Perbakin Lampung, mendesak Polda Lampung untuk segera menyita seluruh senjata api milik Ko Ahan yang tercatat di Pengprov Perbakin.

”Kami minta agar semua senjata yang dimiliki Ko Ahan segera diserahkan ke Intel Polda Lampung untuk digudangkan, kita tunggu besok penyerahan senjata api milik Ko Ahan di Polda Lampung,” kata Ketua Karakatau Shooting Club binaaan Perbakin Lampung Basri Ferling alias Ko Alin, usai menggelar rapat pengurus, Rabu (9/9).

Baca Juga :  Kadiskes Pesibar : Hasil Tracing Sementara Terdapat 17 Orang Dinyatakan Reaktif

Ditegaskan Ko Alin, ada tiga poin hasil rapat, selain membekukan keanggotaan Ko Ahan tanpa batas waktu, pihaknya juga mendukung kepolisian untuk mengusut tuntas kasus penembakan kapal nelayan yang diketahui menggunakan senjata tajam ini.

”Kami meminta agar Ko Ahan mengambalikan kartu keanggotaan secepatnya. Kami juga mendukung dan menunggu hasil proses hukum dari Direktorat Polairud Polda Lampung,” tegasnya.

Terkait hal itu, Ko Ahan belu berhasil dikonfirmasi, meski handphonenya aktif tapi tidak menjawab. Bahkan saat dihubungi via pesan singkat juga tidak dibalas.

Untuk diketahui, kasus penembakan perahu nelayan saat mencari ikan ini terjadi di sekitar peraiaran pulau milik Ko Ahan di pantai Way Ratai, Pesawaran, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  PH Desak Berkas H Darusalam Segera P21

Dan kasus ini sempat ditangani Reskrim Umum Polda Lampung (Direskrimum) yang tertuang dalam laporan No Pol 1269 tertanggal 27 Juli 2020.

Kemudian perkara tersebut dilimpahkan ke Polisi Air (Polairud) Polda Lampung.

”Ya benar ada laporan penembakan perahu nelayan, penanganannya saat ini dilimpahkan ke Polairud Polda Lampung,” kata Direskrim Umum (Direskrimum) Polda Lampung Kombes Pol. Muslimin, Selasa (8/9).

Sementara, Dirpolairud Polda Lampung Kombes Pol. Sis Mulyono membenarkan telah menerima pelimpahkan berkas perkara kasus penembakan perahu nelayan di peraian pantai Way Ratai Pesawaran.
”Ya benar, kemarin berkas laporan perkara kasus penembakan perahu nelayan telah diterima dari pelimpahan Direskrimum Polda Lampung,” tandasnya. (Adien/JJ).

Tulis Komentar

News Feed