oleh

Nasib Raffael Bocah Usia 6 Tahun, Mengetuk Hati Ketua DPRD Mesuji

-DAERAH, MESUJI-17 views

Mesuji – Kecelakaan yang menimpa Raffael, bocah usia 6 tahun yang terperosok kedalam api pembuatan arang milik orang tuanya, hingga mengalami luka bakar yang cukup serius, nampaknya mengundang simpati banyak pihak.

Kondisi orang tua bocah malang tersebut memang sangat minus, bekerja sebagai buruh pembuat arang, Gondo (60) seakan pasrah menakala pihak ruma sakit memberi warning tentang biaya oprasi yang mencapai belasan juta rupiah.

Nasib bocah malang yang menunggu uluran bantuan tersebut sempat viral di jejaring sosial facebook manakala ada beberapa akun mengunggahnya.

Tak pelak rasa iba juga prihatin mengetuk para dermawan juga relawan dari beberapa ormas turut membatu meringankan beban rafa ( panggilan dari raffael), mulai dari penggalangan dana via rekening juga pencarian sumbangan di pinggir pinggir jalan.

Baca Juga :  Ustad Abdul Somad Hadiri Peresmian Masjid Klangenan Pringsewu

Baru baru ini, kondisi raffa juga menyetuh hati ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Mesuji Hj Elfianah, dimana selepas menghadiri kegiatan di gedung aspirasi rakyat pada selasa 8 september 2020, istri dari mantan Bupati Mesuji ini juga menyempatkan diri menjenguk bocah malang yang tengah terbaring di ruang rawat Rumah Sakit Puri Husada.

Pimpinan Dprd mesuji tersebut tiba sekira pukul 15 : 00, selain menemui dokter agar diberikan keringanan biaya, ketua muslimat Nu kabupaten mesuji ini juga memberikan bantuan pribadi berupa dana yang diberikan langsung kepada pihak keluarga dengan harapan dapat membantu meringankan beban keluarga Raffa.

“Tadi saya kesana, saya juga temui dr Herman (Pemilik Rumah Sakit) minta keringanan biaya oprasi, ” terangnya.

Baca Juga :  Paslon Wajib Melaporkan Dana Kampanye

Ia juga mengkapkan bahwa pihak rumah sakit bersedia memberikan keringanan nominal pembiayaan oprasi.

” karena 2 hari ini membuang kulit yang kebakar tanpa dibius, alkhamdulillah oprasinya yang katanya 13jt tadi di kurangi jadi 4,5jt, kalau beri bantuan tadi pribadi aja, karena anggota Dprd yang lain tadi diajakin sudah pada pulang, ” imbuhnya. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed