oleh

Pemkot Didesak Segera Cairkan Seluruh Anggaran Pilkada

-POLITIK-21 views

BANDARLAMPUNG – Bawaslu dan KPU meminta Pemkot Bandarlampung segera mencairkan dana hibah pilkada. Sebab, hingga saat ini anggaran yang cair belum 100 persen, baru 70 persen.

“Hari ini akan ditransfer kembali sebanyak Rp 3 miliar, jadi tersisa Rp 4 miliar lagi dari total Rp 19 miliar yang dialokasikan,” kata Ketua Bawaslu Bandarlampung, Candrawansah usai rapat Forkopimda Bandarlampung, Rabu (9/9).

Sementara Ketua KPU Bandarlampung, Dedi Triady mengatakan dari Rp 23 miliar yang tersisa, dalam proses dicairakan oleh pemerintah kota sebesar Rp 10 miliar.

“Sementara yang Rp 13 miliar diminta untuk mempercepat, jangan sampai mengganggu tahapan karena ketidaktersedianya anggaran hibah dari pemerintah kota Bandarlampung,” ujarnya.

Baca Juga :  Pilwabub Mesuji : PKS Diprediksi 'From Zero To Hero'

Menurutnya, saat ini tahapan Pilkada sudah masuk tahapan-tahapan pengadaan logistik termasuk kampanye, sehingga perlunya fasilitas alat peraga kampanye.

“Itu kita fasilitas, termasuk debat kandidat, dan itu dananya sangat terbatas. Saya berharap itu juga menjadi perhatian pemerintah kota Bandarlampung untuk segera mencairkan,” jelasnya.(*)

Tulis Komentar

News Feed