oleh

4 Staff Terpapar Covid-19, RSUD Mesuji Ditutup Sementara

Mesuji – Bupati Mesuji Saply TH menghimbau kepada seluruh masyarakat Mesuji untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, hal tersebuat ia katakan pada saat acara pembagian Bantuan langsung Tunai (BLT) yang berlangsung di aula Balai Desa Fajar Baru, Kecamatan Panca Jaya, kamis (10/9).

Tak hanya itu, Bupati Saply juga menyebutkan bahwa saat ini kabupaten Mesuji memasuki zona kuning lantaran terdapat enam orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Ada enam orang dinyatakan terpapar Covid -19, empat orang adalah staf Rumah Sakit Begawe Caram ( RSBC) saat ini mereka dalam proses isolasi di rumah masing masing, ” ujar Bupati.

Mendapati adanya staf Rumah sakit yang terinfeksi virus Corona, orang nomer satu di kabupaten Mesuji ini berencana akan menutup sementara rumah sakit tersebut.

Baca Juga :  Abaikan Protekes, Pengunjung Serta Pedagang di Simpur Center Banyak Tak Pakai Masker

“Rencananya RSBC mulai Jumat (11/9/2020) akan di tutup, ” tandasnya.

Dihubungi secara terpisah, kepala bidang Sumber daya kesehatan Dinkes mesuji, kusnandarsah Skm, menjelaskan bahwa penutupan rumah sakit tersebut bersifat sementara lantaran adanya beberapa hal.

“Maksudnya bukan ditutup total, kita akan melakukan sterilisasi terhadap ruangan yang mungkin berimbas terhadap virus covid-19,  dimungkinkan ada beberapa ruangan yang akan kita tutup semetara, setelah itu kita buka kembali, ” katanya.

Namun hal tersebut akan dilakukan setalah rapat dengan satuan gugus tugas covid-19, apakah sepakat atau ada opsi lain.

“Yang pasti tentang itu, kita akan segera rapat dengan gugus tugas dulu, hasilnya akan kami sampaikan, ” tutupnya. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed