oleh

Blusukan Temui Warga, Bupati Saply Berikan Bantuan Baperlahu

-DAERAH, MESUJI-49 views

Mesuji – Bupati Mesuji H Saply Th melakukan blusukan di Kecamatan Panca Jaya dengan tujuan melihat langsung kondisi masyarakat yang berada di Kecamatan setempat.

Kunjungan awal yang dilakukan Bupati Mesuji yaitu pembagian BLT Lanjutan di Balai Desa Fajar Baru, berlanjut dengan meresmikan Pasar Fajar Baru, dan Pengecekan Rumah BSPS ( Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) Desa Fajar Baru.

Kemudian, Peresmian Gedung BUMDes Desa Fajar Indah,  Pengecekan Jalan di Desa Fajar Asri dan Desa Adimulyo , memberikan bantuan tempat Ibadah di Desa Mukti Karya.

Selain itu, kejadian unik terjadi di saat Bupati Mesuji Saply dengan spontan mengintruksikan sopir pribadi untuk berhenti di tengah perjalanan Desa Fajar Baru, hal tersebut membuat rombongan sempat kaget. Ternyata, Bupati Mesuji melihat ada rumah papan yang dianggap harus dibantu oleh Pemkab Mesuji.

Baca Juga :  Pejabat Pekon Sinar Agung Bersama Jajaran Lakukan Kegiatan Gebrak Masker

“Sengaja saya berhentikan kendaraan, saya melihat ada bangunan rumah yang saya nilai wajib diperbaiki. Saya lihat sampai ke dalam, dan memang sangat layak kita bantu. Kemudian saya langsung perintahkan kepada Kadis Perkim untuk langsung membangun rumah warga tersebut di Tahun 2020 ini. Tujuan utama saya blusukan adalah ingin melihat langsung keadaan warga saya, saya lihat pantas dibantu maka harus kita bantu, ini adalah salah satu kewajiban Pemerintah Daerah,”Jelasnya Bupati Mesuji Saply di sela-sela kunjungan kerjanya, Kamis (10/09/2020).

Diketahui, warga yang mendapatkan bantuan Rumah Baperlahu adalah Ngadiman (50) warga Desa Fajar Baru dengan kondisi Rumah papan reot, mengungkap sangat senang mendapatkan bantuan.

Baca Juga :  Rapi Tanggamus Ikuti Acara Dialog Dengan Radio Cahaya 87,9 FM

“Saya senang sekali mendapatkan bantuan bangunan Rumah baru dari Pak Bupati, dan saya sekeluarga besar sangat berterima kasih serta semoga Pak Bupati selalu sehat,” Ungkapnya penuh haru. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed