oleh

Dispusar Mesuji Adakan Lomba Pidato Bahasa Lampung Tingkat SLTP

-DAERAH, MESUJI-286 views

Mesuji – Dalam rangka hari kunjung perpustakaan tahun 2020, Dinas perpustakaan dan arsip (Dispusar) Mesuji mengadakan lomba pidato bahasa Lampung tingkat SLTP se-kabupaten mesuji yang dilaksanakan pada Kamis (10/9/2020).

Bertempat di aula Dispusar mesuji, Lomba tersebut diikuti oleh 7 peserta perwakilan dari 7 kecamatan yang sebelumnya telah dilakukan seleksi oleh Dinas pendidikan disetiap kecamatan.

Nazmul fikri selakau kepala Dispusar Mesuji mengatakan bahwa agenda tersebut bertujuan diantaranya untuk lebih meningkatkan lagi rasa cinta terhadap budaya lokal.

” lomba ini bertujuan untuk menumbuh-kembangkan kegemaran membaca, mengangkat dan mempopulerkan budaya lokal serta menumbuhkan rasa percaya diri bagi para remaja, ” ungkapnya.

Selain dihadiri oleh bunda literasi kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para kepala perangkat daerah juga ketua Dharmawanita persatuan kabupaten Mesuji.

Baca Juga :  Tangis Keluarga Pecah Sambut Jenazah Korban Sriwijaya Air

Sementara peraih juara pada acara tersebut diantaranya Goti Nur Holimah utusan dari SMPN 3 Mesuji, sedangkan juara kedua diraih oleh Dita Wulandari utusan dari SMPN 1 Mesuji, selanjutnya juara satu diraih oleh Tiara Haitara utusan dari SMPN 9 Mesuji.

Selain mendapatkan piagam serta tropi, para nominator tersebut juga mendapat uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Hj Nelly Wati Saply selaku Bunda literasi. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed