oleh

DPRD Mesuji Harap Pihak Terkait Segera Lakukan Langkah Percepatan Penanganan

-DAERAH, MESUJI-120 views

Mesuji – Mendapati adanya kabar bahwa 6 orang di kabupaten mesuji positif terpapar Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Mesuji berharap agar pihak pihak terkait segera melakukan langkah langkah percepatan penanggulangan.

Hal tersebut dirasa sangat perlu guna mengantisipasi serta memutus penyebaran virus corona, sebagaimana yang diungkapkan oleh Parsuki SHi selaku ketua komisi 3 Dprd Mesuji.

“Saya rasa pihak dinas perlu mengadakan tracing terkait keluarga keluarga pasien, mengingat bahwa mereka dipastikan sebelum ini pasti ada kontak langsung dengan pasien, penyebaran virus ini begitu masif jadi kita harus cepat tanggap dan selalu waspada, ” terangnya.

Tak hanya itu, politisi partai Golkar ini juga berharap agar Forumkomikasi Pimpinan Daerah ( forkopimda) mengetatkan lagi tentang pembatasan sosial bersekala besar (PSBB).

Baca Juga :  Adipati Pamit: Mohon Maaf Jika Ada yang Tidak Berkenan

“Sangat dimungkinkan dibuatnya aturan agar warga lebih berhati hati, misalnya ada sangsi bagi masyarakat yang keadatan tidak bermasker mendapat sangsi, lebih penting untuk sementara waktu jangan ada acara yang berpotensi adanya kerumunan massa, ” paparnya.

Lebih dari itu, politikus muda ini juga meminta kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji terkait wacana proses belajar mengajar.

“Untuk wacana Dinas Pendidikan yang akan segera memulai siswa masuk sekolah ( proses belajar tatap muka), kiranya dapat dikaji lagi mengingat pertimbangan keselamatan bagi para murid murid sekolah, ” lanjutnya. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed