oleh

Cegah Penularan Covid-19, DLH Mesuji Tutup Kembali Objek Wisata Taman Kehati

-DAERAH, MESUJI-30 views

Mesuji – Pemerintah Daerah (pemda ) Kabupaten Mesuji, melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup S. Bowo Wiriyanto, menutup kembali objek wisata Taman Kehati setelah Berkoordinasi Dengan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Mesuji, guna mencegah penularan Virus COVID-19 setelah sebelum ini tempat wisata tersebut sempat di buka pada (4/9/2020).

“Mulai hari ini Jumat tanggal 11 September 2020, objek wisata Taman Kehati ditutup kembali untuk umum. Hal itu menyusul adanya 6 pasien di Kabupaten kita ini yang dinyatakan positif Covid-19,” Jelas Bowo Wiriyanto.

Menurutnya, penutupan objek wisata Taman Kehati tersebut dilakukan setelah ada rekomendasi tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 karena adanya 6 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 belum lama ini.

Baca Juga :  Bertambah Lagi, Dua Pasien Tanggamus Terkonfirmasi Positif Covid-19

Langkah cepat itu dilakukan Pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk memastikan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Mesuji dapat dikendalikan.

Selain itu, penutupan sementara tersebut juga untuk mengantisipasi agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten yang berjulug Bumi Ragab Begawe Caram ini.

“Semoga segera ada perkembangan baik agar  objek wisata Taman Kehati ini bisa dibuka kembali. Untuk itu perlu kerja sama semua pihak dengan cara patuhi semua Protokol Kesehatan yang sudah ada,” Harap Bowo Wiriyanto.

Diketahui Dinas Kesehatan Mesuji mengumumkan terdapat penambahan empat kasus baru, yang terkonfirmasi Positif Virus Corona di Mesuji, Penambahan empat baru ini, merupakan dari staf tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Ragam Begawe Caram, Kabupaten Mesuji.

Baca Juga :  Sinergitas TNI-POLRI Tanggamus, Pasang Stiker Stop Covid-19 Pada Angkutan Umum

Keempat pasien tersebut yakni AS laki – laki usia 26 asal Tulang Bawang Barat yang berdomisili di Kecamatan Tanjung Raya. Kemudian MY perempuan usia 31 tahun dan NS perempuan usia 29 tahun, warga Kecamatan Tanjung Raya. Sementara satu lainnya berinisial SM perempuan usia 28 tahun dari Kecamatan Panca Jaya. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed