oleh

Mahasiswa UMKO Lakukan KKN dan Launching Taman Baca di Desa Kembang Tanjung

LAMPUNG UTARA – Mahasiswa Universitas Muhammadiah Kota Bumi (UMKO), yang menjalankan tugas untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan mengadakan launching Taman Baca yang berada di Desa Kembang Tanjung Dusun Tunggal Binangun Kecamatan Abung Selatan, Jum’at (11/09).

“Proses pembuatan ini dimulai dengan perencanaan. Setelah mufakat, kami membicarakan kepada pemerintah desa,” Ucap Ketua Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMKO Yuni Apriyanti.

Lanjutnya.l, dengan adanya taman baca ini, akan membuat para anak anak akan menyukai membaca buku, dikarnakan itu adalah ilmu yang sangat luar biasa.

“Semakin kita banyak membaca buku, sedikit banyak nya ilmu pengetahuan kita akan mengerti. Ini lah maksut kami mahasiswa UMKO. Melakukan launching taman baca tunggal binangung,” Jelasnya.

Baca Juga :  Lamteng Berupaya Jaga Stabilitas Ketahanan Pangan

Semua mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN), sedikit banyak juga telah memberikan bantuan buku di taman baca sebanyak 34 jenis buku.

“Semoga dengan adanya taman ini akan menumbuhkan bibit bibit yang berprestasi. Dan mengharumkan nama tempat para adik adik ini,” Ungkapnya.

Hal senada di sampaikan oleh Kepala Desa Kembang Tanjung Hatta Majid, Mengatakan, merasa senang dan bangga dengan kinerja yang di berikan kepada desa ini, untuk memberikan gagasan adanya Taman Baca. Dan ini di terima baik oleh masyarakat sekitar, dikarnakan ini adalah hal yang sangat positif.

“Kami berterimakasih sekali kepada Mahasiswa UMKO yang melakukan KKN di desa kami, kami sangat antusias menyambut ide mahasiswa ini karena memang didusun kami ini banyak sekali anak-anak, remaja.

Baca Juga :  Sekda Tanggamus Kunker ke Kecamatan Kelumbayan Barat Tanggamus

Jadi ketikan anak KKN ini memiliki ide ini kami bener setujuh untuk menambah wawasan bagi anak anak kami,” Paparnya. (Ted)

Tulis Komentar

News Feed