oleh

Gebyar Shalawat Masjid Baitussalam Hadirkan Habaib

Lampung Utara – Dengan iringan irama rebana dari para santri Majelis Taklim Al-Bidayah Kelurahan Sindangsari, yang diasuh Ustadz Baydowi, alunan shalawat Baginda Nabi Besar Rasulullah SAW bergema untuk membuka serta menggiring kehusyukan sejumlah jamaah warga setempat, berikut tamu undangan dari berbagai kalangan untuk bertawasul dalam Gebyar Shalawat di halaman Masjid Baitussalam Lingkungan IV Bangunrejo, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, Sabtu malam Minggu (12/9/2020).

Nuansa religiusitas yang diinisiasi Remaja Islam Masjid (Risma) Baitussalam ini begitu kuat mengikat jamaah dalam atmosfer spiritualitas yang mencerminkan ketakwaan keimanan, ketenteraman jiwa, keluhuran budi pekerti, serta adab dan perilaku silaturahmi kerukunan hidup bermasyarakat.

Gebyar Shalawat jamaah Masjid Baitussalam ini diwasilahi (melalui perantara.red) Habaib Idrus bin Ali Assegaf, Habaib Husein bin Ali Assegaf, dengan didampingin jajaran Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Lampung Utara.

Baca Juga :  KPUD Pesibar Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengambilan Nomor Urut Paslon

Seluruh jamaah dengan begitu takzimnya saat Habaib Husein Assegaf dan Habaib Idrus Assegaf mulai mengimami lantunan ayat-ayat shalawat ataupun puji-pujian yang ditujukan bagi Baginda Rasullullah SAW dengan harapan mendapatkan syafaat langsung dari Nabiyullah.

Usai bershalawat, jamaah Masjid Baitussalam mendapatkan tausyiah Hi. Ahmad Fauzi yang menegaskan agar masyarakat yang ada di Kabupaten Lamlung Utara pada umumnya, terkhusus warga Lingkungan IV Bangunrejo, Kelurahan Sindangsari, wajib mensyukuri atas nikmat Allah SWT dengan keberadaan para habaib (gelar kehormatan bagi keturunan Nabi Muhammad SAW.red) di Bumi Ragem Tunas Lampung ini.

“Para Habaib menurut kajian dalam ilmu agama Islam merupakan satu wasilah yang mampu menjadi perantara langsung kepada Allah SWT. Cinta dan mengagungkan para habaib merupakan perwujudan mencintai Rasulullah serta berharap mendapatkan syafaat-Nya secara langsung. Melalui wasilah habaib, akan terjalin komunikasi dalam bermunajat dan mendapatkan karomah secara langsung dari Yang Maha Kuasa,” urai Hi. Ahmad Fauzi.

Baca Juga :  Sumarsono: Relawan Jangan Saling Serang

Dalam isi tausyiah yang disampainkannya, Hi. Ahmad Fauzi juga berpesan untuk memakmurkan masjid dengan beribadah serta melakukan kegiatan positif melalui Risma.

“Makmurkan masjid dengan beribadah dan lakukan kegiatan positif, dengan garda terdepannya, yakni Remaja Islam Masjid. Pemuda harus diberikan kesempatan untuk berani berbuat sebagai ujung tombak menyiarkan syariat Islam,” pesan Ahmad Fauzi.

Karena, lanjutnya, pemuda merupakan generasi penerus yang pada saatnya nanti akan menggantikan para mujahid yang saat ini lebih dahulu melakukan dakwah.

Terpantau di lokasi, seluruh jamaah tetap menjalankan protokol tetap kesehatan dengan menggunakan masker pelindung pernafasan, mencuci tangan di tempat yang disediakan pelaksana, serta dilakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan thermogun sebelum memasuki area Gebyar Shalawat Masjid Baitussalam. (rls)

Tulis Komentar

News Feed