oleh

Pasangan Calon Ike-Zam Gagal Total

BANDARLAMPUNG – Perjuangan pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Bandarlampung Ike Edwin-Zam Zanariah, untuk maju pada Pilkada Bandarlampung 2020 gagal total.

Menyusul, Bawaslu menolak seluruh permohonan atau gugatan pasangan perseorangan ini, terkait hasil pleno rekapitulasi dukungan perbaikan oleh KPU.

Sidang musyawarah terbuka yang berlangsung di Kantor Bawaslu Kota Bandarlampung di Jalan Way Besai, Kecamatan Enggal, Sabtu (12/9) dipimpin oleh lima majelis pemeriksa yang kesemuanya merupakan anggota Bawaslu.

Pada sidang musyawarah penyelesaian sengketa hasil rekapitulasi rapat pleno dukungan perbaikan tersebut dihadiri juga oleh pemohon yaitu bakal pasangan Ike-Zam dan tim kuasa hukumnya, sedangkan untuk pihak termohon yakni KPU Bandarlampung dihadiri oleh kuasa hukumnya.

Baca Juga :  Nelayan Teluk Ratai Desak Ko Ahan Ditangkap

Putusan sidang musyawarah penyelesaian sengketa dibacakan setelah pimpinan majelis bersama empat anggotanya membacakan hasil pertimbangan antara pemohon dan termohon dari pukul 10.00-14.55 Wib.

Usai membacakan putusan sidang musyawarah penyelesaian sengketa, kelima majelis langsung meninggalkan Kantor Bawaslu Bandarlampung dengan menggunakan mobil Baraccuda yang telah disiapkan oleh pihak keamanan.

Ditolaknya permohonan bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandarlampung dari jalur perseorangan tersebut membuat kecewa para pendukung mereka.

Namun, tim penghubung dari bakal pasangan perseorangan yakni Dewi tidak puas atas putusan tersebut dan meminta risalah sidang yang dibacakan oleh majelis musyawarah. (tara/JJ).

Tulis Komentar

News Feed