oleh

Heboh, Odagaji Diduga Bakar GOR Saburai

-HEADLINE, KOTA-22 views

BANDARLAMPUNG – Lagi-lagi, orang dalam gangguan jiwa (Odagaji) bikin heboh. Setelah sebelumnya pelaku penikam Syekh Ali Jaber yang dikhabarkan Odagaji, kali ini oknum Odagaji diduga membakar Gelanggang Olahraga (GOR) Saburai, Bandarlampung, Selasa (15/9) sekitar pukul 15.00 Wib.

Dijelaskan salah satu Staf Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lampung yang berkantor di gedung GOR Saburai, Galih (32), sebelumnya percobaan pembakaran GOR Saburai sudah pernah dilakukan Odagaji dengan melakukan pembakaran sisa sampah kayu bekas proyek. Namun, berhasil diusir petugas.

“Jadi kayu-kayu bekas renovasi bangunan GOR itu sudah habis kebakar,” katanya.
Menurut Galih, diketahui adanya kebakaran di GOR Saburai saat dirinya baru kembali dari luar, seketika ada orang teriak kebakaran.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Buka Sosialisasi Penatausahaan Hibah di Provinsi Lampung

“Jadi ada orang dengan motor Beat merah jerit-jerit kebakaran, saya langsung keluar kantor dan ternyata api sudah besar,” kata dia.

Ia menyebutkan bahwa saat dirinya kembali ke kantor memang melihat ada Odagaji di tempat kejadian namun waktu itu api belum menyala.

Sementara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung menegaskan kebakaran GOR Saburai masih dalam penyelidikan kepolisian.

“Kita belum bisa memastikan penyebabnya apa dan masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian,” kata Sekretaris BPBD Kota Bandarlampung, M Rizki di Bandarlampung, Selasa (15/9).

Ia mengatakan bahwa material yang terbakar di GOR Saburai tersebut yakni gedung baru yang di bawahnya terdapat banyak tumpukan kayu bekas renovasi bangunan tersebut.

Baca Juga :  'Sambut HUT TNI ke-75' Korem 043/Gatam Gelar Donor Darah

Terkait adanya informasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang membakar, dia mengatakan pihaknya tidak bisa memvonis begitu saja sebab semuanya masih dalam tahap penyelidikan pihak berwenang.

“Kami dapat informasi itu di lapangan bahwa ODGJ yang membakar kayu di gedung itu tapi kita belum bisa simpulkan karena masih menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian,” kata dia.
Pantauan di lokasi, api menghanguskan seluruh bagian depan gedung GOR Saburai Bandarlampung yang sedang tahap renovasi.

Dalam kebakaran tersebut, BPBD menurunkan 30 personel dengan tujuh mobil pemadam untuk memadamkan api. (Sus/Tara/JJ).

Tulis Komentar

News Feed