oleh

Razia Satgas Covid-19 Kecele, Night Club Southbank Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Bandarlampung – Razia tim satgas penanganan covid 19, Senin (14/9/2020) terkait tempat hiburan malam Club Southbank di kawasan Jalan Gatot Subroto (depan Pom Bensin) Garuntang, tidak mematuhi protokol kesehatan tidak membuahkan hasil alias kecele.

Razia tim satgas penanganan covid berjumlah 60 orang yang terbagi menjadi 4 tim, menindaklanjuti laporan adanya salah satu tempat hiburan malam Club Shouthbank tidak mematuhi protokol kesehatan terkesan serimoni. Kedatangan satgas disinyalir telah bocor, sehingga  menejemen Naight Club Shouthbank melakukan persiapan dengan melengkapi protokol kesehatan.

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) kota Bandarlampung, Suhardi Syamsi mengtakan terkait adanya laporan adanya tempat hiburan malam Club Southbank tidak memetuhi protokol kesehatan, langsung melakukan razia, namun berdasarkan pantuan dilapangan tidak ditemukan adanya pelanggaran.

Baca Juga :  Polres Way Kanan Ringkus Pelaku Penggelapan HP

“Tim (satgas covid-19) sudah turun kelapangan, hasil pemantaun dari depan, mereka sudah menerapkan protokol kesehatan, tempat cuci tangan ada, orang yang mengecek suhu juga ada, dan pengunjung yang datang juga memakai masker, atau mereka sudah tau tim mau datang, saya tidak tahu,” ungkapnya kepada Haluanlampung.com, Selasa (15/9).

Ia melanjutkan. untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, perlunya kerjasama media melakukan pementauan di lapangan khususnya hiburan malam di kota Bandarlampung,  Mengingat tempat hiburan rentan dengan penyebaran virus covid 19.

“Silahkan saja media mengecek kembali ke Southbank, jika masih ditemukan pelanggaran, itu akan jadi acuan kami untuk menegur pengelola shouthbank,” tandasnya.

Sementara itu, Tatsrudin menyayangkan masih adanya tempat hiburan malam yang melanggar protokol kesehatan, semestinya Pemerintah Kota Bandarlampung memberikan tindakan tegas terhadap tempat hiburan malam yang melanggar protokol kesehatan, dengan mencabut izin tempat hiburan malam.

Baca Juga :  PH Mencium Penangkapan SA Dipaksakan

”Pemerintah Kota Bandarlampung harus tegas, Cabut izin usaha kalau masih ada tempat hiburan malam melanggar protokol kesehatan,” ujarnya.

Berdasarkan hasil investagsi lapangan, tampak sejumlah pengunjung tempat hiburan malam Nigt Club Southbank tidak mematuhi protokol kesehatan. Tempat hiburan ini tidak melakukan cek suhu badan bagi pengunjung yang datang, juga tidak menyediakan tempat cuci tangan bagi pengunjung.

Mirisnya terlihat karyawan bahkan waitress tidak menggunakan masker. ”Waduh ngeri ya, disini udah ngak ada protokol kesehatan lagi, gimana penyebaran virus corona semakin tinggi di Lampung,” kata Doni salah satu pengunjung dari luar daerah, Kamis (10/9/2020).

Minimnya protokol kesehatan covid 19 di tempat hiburan malam Nigt Club Southbank juga, menjadi perhatian kalangan masyarakat.

Baca Juga :  Tekab 308 Porles Way Kanan Ringkus Pelaku Curmor

”Pemerintah Kota Bandarlampung harus memperhatikan dan menindak tegas bagi tempat hiburan yang tidak memperhatikan protokol kesehatan, jangan hanya siang hari dan pasar saja yang di lakukan penertiban malam hari juga harusnya tim gugus tugas melakukan penertiban, berdalih meningkatkan perekonomian masyarakat, tapi malah masyarakat banyak terpapar virus Covid 19, akhirnya nanti pemerintah juga yang keteteran, ” kata Wati seorang ibu rumah tangga di sukaraja. (susi)

Tulis Komentar

News Feed