oleh

Wakapolres Bersama Bupati Tanggamus Bagikan Masker di Pasar Gisting

Tanggamus – Sebagai upaya pencegahan dan pendisiplinan masyarakat, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus membagikan ribuan masker, Selasa (22/9/2020).

Pembagian dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Tanggamus juga oleh Forkopimda di 6 wilayah yakni pasar Pasar Babakan Pugung, Pasar Talang Padang, Pasar Gisting, Kecamatan Kota Agung dan Pasar Wonosobo dan Pasar Pangkul Kecamatan Wonosobo.

Khusus pejabat utama Polres Tanggamus yakni Wakapolres Kompol Heti Patmawati, SH. SIK bersama Bupati Hj. Dewi Handajani membagikan masker di Pasar Gisting.

Kemudian Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK yang sedang melaksanakan tugas di wakili oleh Kasat Sabhara AKP Harry Suryadi, SH membagikan masker di pasar Talang Padang.

Sementara di wilayah lainnya, Kapolsek Kota Agung AKP Muji Harjono, SE mendampingi Wabup Hi. AM. Safii yang melaksanakan pembagian masker di simpang lampu merah dan taman wisata muara indah.

Baca Juga :  SMPN 4 Pringsewu Rayakan Hari Jadi

Kegiatan sama yakni di wilayah Pasar Wonosobo dipimpin Wabup Hi. AM. Safii dan Kajari David P. Duarsa, Plh. Kapolsek Wonosobo Ipda Santoso serta pasar Pangkul oleh Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan.

Selanjutnya, Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi, SH. MH mendampingi Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo membagikan masker di Pasar Babakan Kecamatan Pugung.

Selain itu, juga dilaksanakan gebrak masker di lingkungan Kantor Pemkab Tanggamus dipimpin Sekda Hamid Heriansyah Lubis.

Pembagian masker di wilayah hukum Polsek Pulau Panggung meliputi 3 kecamatan dipimpin Kapolsek Iptu Ramon Zamora, SH. di Kecamatan Lumau oleh Kapolsek Limau AKP Oktafia Siagian, SH. di Cukuh Balak dipimpin Plh. Kapolsek Ipda Lusiyanto.

Baca Juga :  Polres Lamteng Bidik 8 Sasaran Ops Zebra

Diwilayah barat yakni Kecamatan Semaka dipimpin Kapolsek Semaka Iptu Heri Yulianto dan wilayah Kecamatan Pematang Sawa dipimpin Kapolseknya Ipda Junaidi.

Bupati Hj. Dewi Handajani mengungkapkan bahwa kegiatan gebrak masker dilaksanakan di wilayah kabupaten Tanggamus sebagai upaya mengedukasi masyarakat agar lebih sadar dalam protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

“Secara simbolis dilaksanakan di 7 lokasi, namun secara keseluruhan masker yang dibagikan sebanyak 73.450 buah dengan perincian dari seluruh Pekon sebanyak 36.450 buah dan dari Kabupaten sebanyak 37.000 buah,” ungkapnya.

Menurut Bupati, hasil pantauan di pasar gisting hampir rata-rata masyarakat telah menggunakan masker dan pihaknya mengedukasi bahwa setiap 4 jam sekali agar mengganti maskernya.

“Bukan hanya memberikan bantuan, juga mengedukasi masyarakat terkait penggunaan masker itu sendiri,” ujarnya.

Baca Juga :  Diberi Ambulan, Warga Klumbayan Juga Minta Bedah Rumah

Ditambahkan Bupati bahwa dalam pademi Covid-19 ini di pasar Gisting terpantau agak sepi dibandingkan dalam waktu sebelumnya.

“Dimasa pademi covid-19, memang mau tidak mau akan berdampak kepada ekonomi,” tegasnya.

Ditempat sama, Wakapolres Kompol Heti Patmawati, mengatakan bahwa pihaknya bergabung bersama TNI dan pemerintah dalam kegiatan gebrak masker tersebut.

“Puluhan personel gabungan diterjunkan termasuk Polsek dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan gebrak masker di wilayah Kabupaten Tanggamus,” kata Kompol Heti Patmawati mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya. (Ant/bhas)

Tulis Komentar

News Feed