oleh

“Masuk Masa Tenang” Paslon Diminta Tertibkan APK

-POLITIK-22 views

BANDARLAMPUNG – Pasca keluarnya surat kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota di pilkada 2020 kota Bandarlampung. Bawaslu minta atribut kampanye ataupun sosialisasi di sterilkan, Hal tersebut mengingat tanggal 23-25 September telah memasuki masa tenang pilkada.

Chandrawansah, Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung itu menyampaikan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat kepada pasangan calon untuk melakukan penertiban terkait Alat Peraga Kampanye, Rabu (23/9/2020).

Hal tersebut disampaikan bahwa, saat ini telah memasuki masa tenang sebelum memasuki tahapan kampanye pada tanggal 26 September mendatang.

“Daripada ditertibkan oleh Satpol PP dan akhirnya rusak dan tidak bisa digunakan lagi,” kata Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung itu.

Lanjutnya, KPU Bandarlampung juga akan menetapkan zona terkait titik pemasangan alat peraga kampanye serta lokasi titik kampanye.

Baca Juga :  "Jangan Sampai 3X" KPU Kota Tolong Sampaikan Pertanyaan Ini

Para pasangan calon juga bisa menambah Alat Peraga Kampanye, namun terkait mekanisme pemasangan APK harus disesuaikan dengan zona yang ditetapkan, karena KPU juga akan mengeluarkan surat keputusan terkait koordinasi untuk menertibkan pemasangan Alat-alat Peraga Kampanye tersebut. (Ref)

Tulis Komentar

News Feed