oleh

Miris, Pendidikan di SKB N Punggur Untuk Paket B Dijadikan Lahan Bisnis

Lampung Tengah – Sungguh ironis dunia pendidikan pada jalur pendidikan Paket B di SKB N Punggur dijadikan lahan bisnis dengan harga tiga (3) Juta rupiah untuk satu orang. Hal ini menimpa kepada Ngatiman warga Bumi Jaya Lampung Tengah.
Ketika ditemui oleh media ini, Ngatiman mengatakan, dirinya diminta oleh ibu Sukarsih sebesar dua juta lima ratus ribu rupiah pada tahun 2019 untuk kejar Paket B.

Tapi lama ditunggu tidak ada kejelasan, akhirnnya pada bulan Maret apa April kemarin saya tanyakan lagi kepada ibu Sukaraih dan dia minta uang lagi sejumlah Lima ratus ribu rupiah dengan alasan sudah telat dan susulan karena tidak mengikuti ujian jadi totalnya tiga (3) juta rupiah.

Karena saya pingin cepat jadi, Lanjut Ngatiman makanya saya turuti saja permintaan ibu Sukarsih.

Baca Juga :  DAK PUPR Tanggamus Fokus Rehabilitasi Irigasi

Ibu Sukarsih juga mengatakan pada saya kalau ijazahnya itu katanya dari paket di Metro tinggal ngisi nilai dan terlambat karena ada pandemi Covid-19.

Terpisah, ketika Sukarsih ditemui di Rumahnya, Rabu (23/9/2020) kemarin membenarkan kalau Ngatiman mengikuti kejar paket b kepadanya.ditahun ajaran 2019.

Sukarsih mengatakan, karena ada Covid makanya dijadikan satu yaitu di SKB yang ada dipunggur dan tinggal mengisi nilai.

“Pembelajaran pada paket tidak ada pembiayaan tapi karena untuk keperluan ini itu Ngatiman diminta satu juta lima ratus dan dibayar nyicil dua ratus ribu sepunyanya Ngatiman, elak Sukarsih.

Kepala SKB Punggur, Saleh Harto, ketika masalah ini dikonfirmasi ke dirinya, dihubungi melalui telpon selularnya tak diangkat dan ketika dihubungi melalui What Shapnya hanya dibaca dan tak dibalasnya sampai berita ini diturunkan.

Baca Juga :  Pjs. Bupati Pesisir Barat Monitor Langsung Kinerja Dan Pelayanan OPD

(ver)

Tulis Komentar

News Feed