oleh

Nambah Lagi, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tanggamus Bertambah 1

Tanggamus – Juru Bicara penanganan percepatan covid 19 Tanggamus, kembali menginformasikan bahwa terdapat pasien positif covid 19 yang berada ditanggamus, Kamis (24/9/20).

Sehubungan dengan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Tanggamus, telah kami temukan penambahan 1(Satu) pasien covid 19 yang ada dikabupatennTanggamus

Pasien 033 Tn(S),(50) Laki Laki, asal jakarta yang berkerja sebagai karyawan

PT. Yuritech putra perkasa rekanan PT.PGE (Pertamina Geothermal Energy) ulu belu.

Dalam keterangan yang dirilis oleh Jubir gugus tugas tanggamus, riwayat perjalanan pasien 033 datang dari Jakarta ke Pekon Karang rejo,Kecamatan ulu belu, Kab.Tanggamus, tiga hari kemudian pasien mengeluhkan batuk, pilek yang Disertai demam kemudian Berobat Ke mantri Yang Ada Di Sumberejo. Setelah Minum Obat Sakit Tidak Kunjung Sembuh.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Beri Arahan Kepada Anggota Yonif 143/TWEJ Dalam Rangka Latihan YTP

Pada Tanggal (17/9/2020) Pihak medis PT. PGE (Pertamina Geothermal Energy) area ulubelu melakukan pemeriksaan dan merujuk pasien ke RS.Mitra husada – pringsewu. Di RS Mitra husada pasien mengeluhkan batuk,pilek disertai sesak napas dan sakit kepala kemudian pada pasien dilakukan Ravid Tes (RDT) dengan hasil RDT-Reaktif dan pasien dirawat di Ruang Isolasi RS.Mitra Husada. Dan di diagnosa sementara suspec covid19.

Kemudian pada Tanggal 18 s.d 19 September 2020 dilakukan pemeriksaan Swab Nasofaring (PCR)Corona Virus,di Laboratorium balai veteriner lampung dengan hasil SARSCOV2 Positif.

Atas hasil tersebut pasien tetap dilakukan isolasi di RS.Mitra Husada untuk mendapatkan penanganan / tindakan lebih lanjut sesuai dengan tatalaksana kasus Covid-19.

Baca Juga :  Dendi Ramadhona Optimis Jika Terpilih Lagi Akan Selesaikan Semua Programnya

Ada pun langkah langkah tindak lanjut yang sudah dilakukan dan akan dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tanggamus, telah melakukan Tracing dari Pasien 033, dimana diketahui terdapat 13 Orang yang kontak erat dengan Pasien 033

Selanjutnya  “Kami Akan melakukan pemeriksaan Swab Nasofaring (PCR),

Dan penyemprotan Disinfektan Di lingkungan Pasien 033,melakukan edukasi kepada Masyarakat tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan Untuk Mencegah Penularan Covid-19,”Ujar Jubir gusu tugas Dr.Eka Priyanto.

“kami kembali mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Dengan selalu pakai masker saat diluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu cuci tangan pakai sabun.Dengan menjaga diri kita, maka kita juga menjaga keluarga kita serta orang-orang terdekat kita dari penularan virus corona. Selain itu, mari kita juga terus berdoa, semoga pandemi Covid 19 ini segera berakhir, sehingga kita bisa kembali pada kehidupan yang normal,Pungkasnya. (Ant/bhas)

Tulis Komentar

News Feed