oleh

XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis Untuk Pelajar Lampung

Bandar Lampung – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus menyalurkan kartu paket data gratis untuk pelajar di berbagai daerah. Khusus untuk Provinsi Lampung, XL Axiata siap menyalurkan 350 ribu paket internet agar segera bisa dimanfaatkan para pelajar untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ). Program ini merupakan bagian dari kerjasama XL Axiata dengan Pemerintah Provinsi Lampung beserta Dinas Pendidikan serta Dinas Komunikasi dan Informatika tingkat provinsi, dan Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI).

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D, secara simbolis menyerahkan bantuan paket internet kepada perwakilan siswa, di Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Kamis (24/9). Turut mendampingi wakil gubernur, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, MM, Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi dan Head of Sales XL Axiata Sumsel Outer, Lampung dan Bengkulu, Sarroso Dwi Panggah.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D, mengucapkan terima kasih kepada XL Axiata atas dukungan yang telah diberikan kepada pelajar dan guru di Provinsi Lampung. Bantuan ini sangat bermanfaat disaat kebutuhan paket internet menjadi pilihan dalam proses belajar mengajar. Chusnunia Chalim mengingatkan agar bantuan tersebut segera disalurkan ke setiap siswa sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengikuti PJJ. Selain itu, dia juga berpesan agar para pelajar dan guru agar tetap semangat dalam belajar dan mengajar walau proses belajar secara online.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Hadiri Vicon Rakor Antisipasi Penyebaran Virus Covid Saat Libur Panjang

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengatakan,”XL Axiata terus berupaya mendukung pemerintah dalam upaya membantu pelaksanaan pembelajaran jarak jauh, terutama dengan memberikan solusi atas problem kemampuan masyarakat agar bisa mendapatkan kuota data untuk mengikuti PJJ. Semoga dukungan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk PJJ oleh seluruh pelajar dan guru yang ada di Provinsi Lampung. Seiring dengan penyaluran paket internet ini, kami juga akan memastikan jaringan data XL Axiata dalam kondisi prima demi kelancaran PJJ di seluruh Lampung.”

Desy menambahkan kartu paket kuota gratis yang diberikan hari ini sebanyak 350.000 kartu dan sebelumnya juga telah dibagi sebanyak 5.050 kartu paket internet gratis pada awal September 2020. Dengan demikian, total paket yang dibagikan untuk pelajar dan guru di Provinsi Lampung sebanyak 355.050 paket. Paket kuota data gratis yang dibagikan ini sudah langsung bisa dimanfaatkan oleh para siswa atau guru penerima.

Baca Juga :  Respon Cepat Warganya, Camat TKB Segera Panggil Wiwik

Mekanisme penyaluran paket kuota data gratis ini hingga ke tangan siswa dan para guru serta tenaga kependidikan akan dilakukan oleh sekolah-sekolah yang berkoodinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung. Penyaluran donasi ini akan dilakukan dengan memprioritaskan pelajar kurang mampu yang membutuhkan akses internet untuk kegiatan belajar online.

Paket yang diberikan berupa kartu perdana AXIS yang di dalamnya sudah diberikan kuota data sebesar 30 GB. Kuota tersebut bisa didapatkan siswa saat kartu diaktifkan dan tambahan kuota data sebesar 55 GB setelah kartu terdaftar di sistem Dapodik melalui admin sekolahnya masing-masing, dengan masa berlaku 31 Desember 2020. Kuota ini di luar subsidi kuota bagi pelajar dari Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga :  Popularitas Elektabilitas Eva-Deddy Lebih Unggul

Kuota data yang diterima para siswa ini bisa dipakai untuk mengakses sejumlah aplikasi yang paling sering dipakai oleh guru untuk mengirimkan materi pelajaran atau tugas kepada siswa, yaitu aplikasi Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, dan WhatsApp. Selain itu, kuota data tersebut juga bisa dipakai untuk membuka aplikasi dan website yang menyediakan bahan tambahan untuk referensi belajar, yaitu Udemy, Ruang Guru, Zenius, Sekolahmu, juga website Rumah Belajar Kemendikbud dan Spada Indonesia Kemendikbud. (*)

Tulis Komentar

News Feed