oleh

Bupati Saply Berikan Bantuan Baperlahu Untuk Dika ‘Bocah Penyandang Disabilitas’

-DAERAH, MESUJI-89 views

Mesuji – Bupati Mesuji Hi Saply Th mengunjungi rumah geribik milik Dika, dimana Dika adalah bocah penyandang disabilitas tuna rungu dan tuna wicara yang menjadi pemeran utama dalam film pendek besutan perpustakaan Nasional (Perpunas) RI.

Bupati Saply menegaskan bahwa pihaknya akan segera membangun rumah Dika yang terletak di Disa Gedung Mulya kecamatan Tanjung Raya, Mesuji

“Kita bangun melalui Bantuan Perumahan Layak Huni atau Balerlahu tahun ini juga,” kata Bupati Saply didampingi Sekretaris Kabupaten, Syamsudin S.sos, Jumat (25/09)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan Sembilan Bahanan Pokok (Sembako) dan bantuan sejumlah uang tunai kepada keluarga Dika.

“Mohon diterima. Semoga bisa sedikit membantu dan bermanfaat,” ujar Saply yang disambut dengan mata berkaca-kaca oleh kedua orang tua Dika.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Beri Arahan Kepada Anggota Yonif 143/TWEJ Dalam Rangka Latihan YTP

Ditempat yang sama Najmul Fikri, selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kabupaten Mesuji yang memfasilitasi Dika dalam proses menuju film Perpusnas mengatakan, selain berbakat melukis Dika juga memang piawai dalam bermain seni peran.

“Dia berbakat,” kata Najmul Fikri. “Semoga keberadaannya dalam film itu akan berdampak positif bukan saja bagi yang bersangkutan dan keluarga, tapi juga terhadap opini positif Kabupaten Mesuji.”

Terkait bantuan rumah, Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Mesuji, Sugih Wibowo yang juga ikut dalam rombongan mengatakan akan segera menindaklanjutinnya.

“Senin pekan depan kita akan menurunkan tim survey untuk keperluan pendataan,” kata Sugih.

Diketahui, Dika ikut bermain peran dalam film pendek yang digarap Perpusnas RI melalui Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Selain Dika, beberapa obyek wisata di Mesuji juga ikut menjadi latar dalam film itu.

Baca Juga :  Bupati Mesuji Apresiasi Kinerja DPRD Atas Disetujui Ranperda

“Salah satunya Dermaga di Sungai Wiralaga,” kata Sekretaris Dinas Perpusda Mesuji, Agung Subandara.

(Rado)

Tulis Komentar

News Feed