oleh

FORIKAN Waykanan Serahkan Benih Lele di Negeri Agung

WAYKANAN – Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kabupaten Waykanan menyerahkan bantuan 150 ribu benih ikan lele kepada masyarakat Kecamatan Negeri Agung, Kamis (24/09/2020).

Bantuan diserahkan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Vorian Melita Saipul, didampingi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Tonis, S.H, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs Rusdi, M.M dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Way Kanan Drs. Kadarsyah.

Bantuan tersebut diberikan kepada 150 orang ibu-ibu anggota PKK Kampung Kalipapan Rejo Kecamatan Negeri Agung, Benih ikan yang diberikan adalah jenis ikan lele karena sangat mudah dibudidayakan dan banyak diminati konsumen.

Bantuan tersebut diharapkan dapat menjadi stimulus yang dapat mendorong masyarakat, khususnya ibu-ibu rumah tangga untuk membudidayakan ikan di kolam pekarangan rumahnya guna meningkatkan perekonomiannya, dan sebagai salah satu sumber pemenuhan gizi keluarga dalam rangka ketahanan pangan dan membangun kekebalan tubuh dimasa pandemi ini.(Yoni)

Tulis Komentar
Baca Juga :  Pasar Gadingrejo Dilalap Sijago Merah, 6 Kios Hangus Terbakar

News Feed