oleh

Karang Taruna Tuba Tengah Sumbang 20 Kantong Darah

PANARAGAN – Karang Taruna Palapa Tiyuh (Desa) Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung melaksanakan aksi donor darah bertajuk AKAL BERLIAN (Aksi Sosial Bersama Peduli Anak Negeri) di Balai Tiyuh setempat, Sabtu (26/9/2020) pagi .

Hadir Camat TBT Achmad Nazaruddin, Pj. Kepala Tiyuh, Ketua BPT, LPMT, Kepala Markas PMI Tubaba, Ketua Karang Taruna, dan masyarakat sekitar.

Kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Tubaba. Selain itu ada penyemprotan disinfektan dan pembagian masker untuk masyarakat.
“Minggu (27/9) kemarin, juga telah digelar senam aerobic Tubaba dan Lampung Berjaya, serta penanaman pohon dan gowes bersama,” kata Ketua Karang Taruna Palapa Risman.

Camat TBT mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Brigif 4 Marinir/BS Lampung Lakukan Kunker ke Tanggamus

“Saya mengapresiasi kegiatan ini yang didukung oleh pemerintah Tiyuh, sehingga penggunaan anggaran Kas untuk Karang Taruna bisa benar-benar bermanfaat,” terangnya.

Terpisah, Sugeng Riyanto, Kepala Markas PMI Tubaba mengatakan bahwa hasil kegiatan donor darah itu nantinya akan disimpan sebagai stok kantong darah.

“Target kita dapat 20 kantong darah yang bisa dipakai rumah sakit yang membutuhkan,” imbuhnya. (Toni)

Tulis Komentar

News Feed